Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

3.166 Siswa SD Se Kota Ternate Ikut Wisuda BTA

IMG-20230615-WA0010

Istanafm – Ternate. Sebanyak 3.166 Wisudawan dan Wisudawati Tafidz Quran tingkat SD se Kota Ternate diwisuda Baca Tulis Alquran (BTA) yang pusatkan di Lapangan Gelora Kieraha Ternate, Kamis (15/6/2023)

Acara wisuda itu di hadiri ribuan orang tua Wisudawan dan Wisudawati guna menyaksikan prosesi Wisuda, sehingga suasana di Stadion Gelora Kieraha berubah menjadi lautan manusia.

Para wisudawan yang merupakan siswa kelas VI SD pada enam Kecamatan se-Kota Ternate itu, diwisudakan oleh Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman.

Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman pada acara wisuda itu merasa bangga dan bersyukur dapat hadir dihadapan peserta wisuda yang hari ini menerima penghargaan atas upaya dan kerja keras mereka dalam mempelajari dan menghafal Al-Qur’an.

Menurutnya, keberhasilan yang diraih hari ini adalah buah dari ketekunan, disiplin, dan kesungguhan mereka dalam menuntut ilmu agama.

Tauhid meyakini, tidak mudah bagi mereka untuk meluangkan waktu dan energi untuk belajar Al-Qur’an di tengah kesibukan dan tuntutan tugas sekolah lainnya. 

“Oleh karena itu, mereka patut mendapat apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya,” kata Tauhid. 

Kepada para orang tua dan wali murid yang hadir di sini, Walikota juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas peran dan dukungan dalam membimbing dan menginspirasi para siswa-siswi kita,” ujarnya.

Menurut Tauhid, tanpa dorongan dan motivasi dari orang tua, pencapaian luar biasa tidak akan terwujud, karena orang tua adalah tauladan pertama dan pendidik utama bagi anak-anak. 

Salah satu orang tua wisudawan, Abunafis Sangaji menilai, maju dan mundurnya pendidikan di Kota Ternate ini bukan hanya tanggung jawab Pemerintah Kota semata, namun pwleran orang tua dan seluruh masyarakarat di kota ini juga sangat diharapkan. (jaja)

Avatar

Mario

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11