Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

32 Tahun Tak Ketemu, Alumni SD Alternatif Ternate Gelar Reuni

TOBELO, ISTANAFM – Para Alumni SD Alternative Ternate atau SD Sementara (saat pengungsian yang menempati bangunan SD RK saat itu) melakukan acara reuni di pulau Kahona Desa Gurua Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Minggu (2/7/2023).

Acara reuni yang di hadiri puluhan alumni itu dibuka dengan pengajian dan tausiah yang sampaikan Imam Utama Masjid Raya Shaffulkhairat, Sofifi Provinsi Maluku Utara Ustadz Irfan Tamsoa.

Dalam Tausiah, Ustadz Muda ini mengajak, para alumni untuk pentingnya silaturrahim serta menjaga ukhuwah, beramal dan berbuat baik bersama meringankan antar sesama.

Nidar Saban, Ketua panitia Reuni mengatakan, rencana dilakukan reuni berawal saat saat momentum Walimatussafar Hikmah Haji beberapa waktu dan di hadiri para alumni.

“Acara ini menjadi embrio pertemuan para almuni SD Alternatif di pengungsi waktu itu yang setelah 23 tahun terpisah dan tidak lagi saling kontak,”tandasnya.

pada saat momentum Walimatussafar Hikmah Haji menjadi embrio pertemuan para almuni SD Alternatif di pengungsi waktu itu.

“Kami berharap, nantinya wadah alumni ini bakal menjadi Gerakan Peduli sosial,”tandas Nidar Saban yang juga sebagai inisiatif dilakukan acara reuni SD Alternatif tersebut.

Sementara itu Albasit Kadjim, salah satu alumni yang ikut acara reuni berharap mudah-mudahan wadah ini hadir menjadi solusi ditengah masyarakat terlebih orang-orang terdekat dari para alumni.

“Yang terpenting, reuni tidak lagi mejadi momok menakutkan karena kerap menjadi ajang nostalia alias CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali-red) yang memicu pertikaian mereka yg telah berpasangan,”tandasnya. (by)

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11