Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

5 Peran Para Tersangka Mutilasi Model dan Sosialita Hong Kong Abby Choi

Model Hong Kong Abby Choi jadi korban mutilasi. (Foto: Instagram @xxabbyc)

Istanafm.com – Model Hong Kong, Abby Choi, tewas dimutilasi di sebuah rumah di distrik Tai Po. Tubuhnya ditemukan terpotong-potong dalam lemari es dan panci.

Kasus ini membuat geger Hong Kong karena Choi mulanya dilaporkan hilang sejak Rabu (22/2). Polisi baru menemukan dia dengan tubuh yang telah termutilasi dua hari setelahnya atau pada Jumat (24/2).

Sejauh ini, polisi sudah menetapkan empat orang tersangka dalam kasus pembunuhan ini. Mereka adalah mantan suami Choi yakni Alex Kwong, ayah dan ibu Kwong, serta abang Kwong.
 
Polisi juga menangkap satu orang perempuan berusia 47 tahun yang diduga simpanan ayah Kwong. Dia diduga terlibat karena membantu menyembunyikan mayat dan tersangka.
 
Berikut ini peran-peran para tersangka pembunuhan Abby Choi.
1. Mantan ayah mertua

Mantan ayah mertua Choi, Kwong Kau, diduga menjadi otak pembunuhan sang model.

Sejumlah media lokal yang dikutip The Straits Times melaporkan bahwa setelah berpisah, Choi masih membantu keuangan keluarga Kwong.

Berdasarkan penyelidikan awal polisi, Choi sempat membeli properti di Kadoorie Hill di Ho Man Tin atas nama mantan ayah mertuanya.

 
Dia kemudian hendak menjual properti tersebut dan berjanji untuk memindahkan Kwong dan keluarga ke lokasi lain. Namun, Kwong Kau menolak mentah-mentah ide itu. Dia lantas beradu argumentasi dengan sang model.

Sumber polisi pun mengatakan pembunuhan Choi diduga terkait rencana penjualan properti senilai puluhan juta dolar tersebut.

 
2. Kakak mantan suami

Mengutip South China Morning Post, mantan kakak ipar Choi, Anthony Kwong Kong, diyakini pergi ke Kadoorie Hill untuk menemui Choi pada 21 Februari. Kong sendiri merupakan sopir Choi.

Pada waktu tersebut, Choi mestinya diantar untuk menjemput anaknya dan Kwong. Namun, sang model justru hilang pada Selasa malam dan gagal menjemput putrinya tersebut.

3. Mantan suami

Mantan suami Choi, Alex Kwong, diduga melakukan pembunuhan bersama sang ayah dan kakaknya.

 
Kwong sempat kabur usai berita kematian Choi terkuak. Polisi menangkap Kwong di dermaga Tung Chung sekitar pukul 1 siang pada Sabtu (25/2). Dia diduga hendak melarikan diri menggunakan speedboat.
 
Saat ditangkap, Kwong membawa uang tunai dan beberapa jam tangan mewah yang totalnya sekitar 4 juta dolar Hong Kong atau setara Rp7,8 miliar.
4. Mantan ibu mertua

Ibu mertua Choi, Jenny Li Sui-heung didakwa karena menghalangi penyelidikan. Dia disebut mengetahui plot pembunuhan tersebut namun tak memberikan keterangan sesuai fakta.

 
5. Perempuan simpanan ayah mertua

Perempuan simpanan ayah mertua Choi berinisial Ng juga ditahan oleh kepolisian. Dia diduga membantu para tersangka menjalankan aksi dengan menyewa flat tempat mayat Choi ditemukan.

Perempuan yang bekerja sebagai tukang pijat itu juga diduga menyewa rumah di West Kowloon untuk menyembunyikan mantan suami Choi. (blq/bac)

 
 
 
Source: CNN Indonesia

Artikel ini telah tayang di laman CNN Indonesia dengan judul “5 Peran Para Tersangka Mutilasi Model Hong Kong Abby Choi” selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/internasional/20230227172117-113-918503/5-peran-para-tersangka-mutilasi-model-hong-kong-abby-choi/2.

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11