Next Post

7 SAKSI KEMBALI DIHADIRKAN DI PERSIDANGAN AGK

357cdb1b-f92e-4775-8dc2-aa04635dda09

Istanafm.com Ternate. Sidang lanjutan Kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang melibatkan mantan Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba. Lc, kembali digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (TIPIKOR) pada Pengadilan Negeri Ternate, Rabu 12/06/2024 Jaksa Penuntut Umum ( JPU KPK) menghadirkan tuju orang saksi diantaranya, Dede Sobari mantan Ajudan AGK, Imran Yakub Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Malut, Mochtar Husen Kadis Pertanian Provinsi Malut, Musrifa Alhadar Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Malut (P3A), Jusri Lelean mantan Ajudan AGK, Kristian Wuisan dan Mahdi Hanafi dari pihak Swasta. Sidang yang dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Romel Fransiskus Tampubolon. SH, didampingi empat Hakim Anggota dan dua Panitera Pengganti, sementara Rio Viranika Putra sebagai ketua Tim JPU KPK didampingi empat rekan JPU.

 

Terdakwa AGK didampingi oleh Tiga Kuasa Hukum yang diketuai oleh Junaidi Umar, terlihat santai mendengar keterangan para saksi. Dari ketuju saksi yang dihadirkan di Persidangan memberikan Keterangan yang berbeda antara saksi satu dengan lainnya. Misalnya Saksi Drs. Imran Yakub Kadikbud Malut ini menjelaskan bahwa dirinya menerima telepon dari mantan Ajudan AGK Wahidin Tahmit di tahun 2023 namun lupa tanggal dan bulan, untuk segera mengtransfer sejumlah Uang ke Nomor Rekening atas nama WindinKlaudia dalam beberapa kali dengan jumlah nominal Rp. 100.000.000. Itu atas perintah AGK. Ternyata Drs. Imran Yakub adalah korban pemerasan atas ulah Wahidin Tahmit, yang sering kali membawa-bawa nama AGK untuk memeras Pejabat dilingkup Sekertariat Daerah Provinsi Maluku Utara termasuk pihak Swasta. Sementara keterangan saksi Kristian Wuisan pun menjelaskan hal yang sama, seperti penjelasan Kadis Pendidikan.

Dimana Mantan Ajudan AGK Wahidin Tahmit sering menelpon dengan menggunakan berbagai alasan untuk meminta Uang atas perintah AGK, ternyata tidak diperintah Mantan Gubernur Malut dua periode itu. Sehingga dari hasil pemantauan Media ini di ruang Sidang Utama nama Wahidin Tahmit menjadi viral dari jawaban para Saksi dalam menjalankan aksi pemerasannya dengan. Mengorbankan Mantan Gubernur Malut itu. (Jaja On).

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11