Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

98 Anak PAUD di Ternate Diwisuda

3F052340-3EF1-42EC-A822-68356F006DF3

TERNATE, ISTANA FM – Sebanyak 98 anak dari 12 Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Kota Ternate diwisuda.

Acara wisuda Siswa PAUD ini dipusatkan di..
Royals Restoran dan di hadiri orang tua siswa pada Selasa dan Kepala Bidang PAUD Dinas Pe didikan Nasional (Diknas) Kota Ternate Rukiah Armain.Selasa (20/6/2023).

Ketua Panitia Penyelenggara Hartiningsih yang juga Kepala Sekolah (Kepsek) PAUD Baskara menjelaskan, keberhasilan anak-anak didik yang baru saja dilepas, ini berkat kerja sama dan partisipasi baik dari seluruh komponen, baik Pemerintah Kota Ternate, Orang Tua murid dan pihak Pengelola PAUD serta peran penting masyarakat secara keseluruhan.

Hartiningsih berharap agar sarana dan Prasarana yang dimiliki oleh Lembaga PAUD yang ada di Kota Ternate ini agar terus dibenahi.

“Hal ini dimaksudkan agar dapat menunjang program Pendidikan pada PAUD itu sendiri termasuk keberadaan tenaga Didiknya,” jelas Hartiningsih.

Menurutnya, anak-anak usia dini setelah berakhirnya masa didik pada Lembaga PAUD dan akan melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya yakni Taman Kanak-Kanak (TK), maka anak sudah memiliki bekal karena sudah punya modal dasar awal saat diasuh di Lembaga PAUD.

Salah satu contohnya, kata dia, mereka sudah mengenal Lambang Negara, warna Bendera Kebangsaan maupun menghafal Pancasila, sehingga karaktet anak itu sudah tumbuh sejak berada di tingkat PAUD.(jaja)

 

Editor: Team

Peliput: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11