Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Akibat Tersumbat, Warga Bongkar Deker

TERNATE, ISTANAFM – Warga di RT 01 Kelurahan Kalumpang ramai membongkar deker yang berada di depan Masjid Sabilul Hidayah. Jumat (16/6/2023)

Pasalnya, got yang berada di bawah deker itu tersumbat saat musim hujan karena telah dipenuhi lumpur dan sampah warga sehingga menghambat jalur air dan meluap ke jalan raya hingga masuk ke halaman Masjid Sabilul Hidayah.

“Kondisi ini yang membuat warga Kalumpang harus turun tangan membongkar deker karena pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Ternate dinilai lambat menanganinya,” jelas Darwis, salah satu warga Kalumpang.

Dikatakan, masalah Deker ini sudah berulang kali warga sampaikan ke Dinas PU namun proses penanganannya lambat.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Kota Termate Ruslan M. Nur Taib menjelaskan, masalah Deker di RT. 01 Kelurahan Kalumpang itu masuk dalam program kerja tahun 2024.

“Jikalau warga mau membongkar juga tidak ada masalah, pihaknya akan melakukan perbaikan Deker pada tahun anggaran 2024 nanti,”tandasnya.

Dalam pekerjaan itu, pihaknya akan mengalihkan saluran air ketempat lain guna mencegah kebanjiran.

Namun Kadis PU juga meminta kesadaran warga Kota agar selalu menjaga saluran drainase dengan tidak membuang sampah secara sembarangan.

“Karena apabila sampah sering di buang kedalam drainase, maka akan memicu luapan air bila musim hujan karena air sudah tidak bisa mengalir dengan lancar karena sampah sudah penuh didalam drainase,”Jelas Ruslan.(jaja)

 

Editor: Team
Peliput: Jaja

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11