Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Alumni Smansa Ternate Adalah Gubernur Malut Pertama

IMG-20231024-WA0005

Ternate, Istana FM – Mantan Gubernur Maluku Utara Drs. Hi. Thaib Armain ternyata Alumni dari SMA Negeri 1 (SMANSA) Kota Ternate puluhan tahun silam.

Mantan Gubernur Malut dua Periode ini membangkitkan semangat para Siswa Siswi SMANSA Ternate agar selalu bersemangat jika ingin menjadi orang sukses.

Hal itu dikatakan H.Thaib pada acara Milad ke 70 tahun 2023 di Lingkungan SMA Negeri 1 Kota Ternate yang dihadiri oleh ribuan Alumni dari berbagai latar belakang profesi.

Mulai dari Walikota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, damn sejumlah Pejabat, Politisi, Pengusaha, Wartawan serta yang lainnya yang larut dalam satu kebersamaan.

H.Thaib Armain dalam sambutannya menceritakan massa lalu saat menempuh pendidikan di SMAN-1 Kota Ternate, dimana kala itu, mantan Sekda Maluku ini yang datang dari Desa Lelei Makian menuju Ternate dan tinggal bersama pengampun (rumah orang).

“Kami sekolah tanpa seragam maupun sepatu, dan setiap pagi berjalan dari Pekuburan Islam, menuju Sekolah di Takoma untuk belajar, dan usai belajar kembali ke rumah dilanjutkan dengan bekerja sebagai buruh bangunan bangun Bioskop Benteng,” kisah Hi. Thaib dihadapan ribuan tamu undangan pada acara Milad tersebut.

Pada kesempatan itu, H. Thaib berpesan kepada siswa-siswi SMANSA agar tekun belajar dan tetap semangat, karena Alumni SMANSA Ternate telah melahirkan orang-orang hebat di Bumi Moloku Kieraha Raha.(Jaja On)

 

 

Editor: Team

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11