Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Azhar Azwar Terpilih Pimpin DPW IKM Malut Periode 2023 – 2028

7E862A7D-9377-4D44-8B5C-6A6B2E850D41

TERNATE, ISTANA FM – Ikatan Keluarga Minangkabau Maluku Utara (IKM) sukses menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) , Rabu (05/07/2023) di Muara Hotel Ternate. 

Inilah Muswil pertama yang dilaksanakan organisasi Urang Awak di Provinsi berjuluk Moloku Kie Raha ini.

Ketua Panitia Muswil DPW IKM, Zudawir menjelaskan, Muswil ini merupakan yang pertama yang digelar IKM Malut, sekaligus pemilihan Ketua DPW yang baru.

Dalam Pemilihan Ketua IKM Malut, diikuti 3 kandidat yakni Ir. Azhar Azwar, Edison Sarkawi dan Rafel Sofyan.

“Seyogyanya Muswil dan pemilihan Ketua DPW IKM Malut dilaksanakan selepas berakhirnya kepengurusan DPW IKM Periode 2017 – 2022. Namun Muswil ini baru dapat dilaksanakan di 2023 ini setelah panitia mendapat SK dari DPP IKM di Jakarta.”Jelas Zudawir.

Ditambahkan, Muswil IKM Malut berjalan lancar dan berhasil memilih Ir Azhar Azwar sebagai Ketua DPW IKM Malut periode 2023 – 2028.

Usai terpilih Ketua DPW IKM Maluku Utara, panitia Muswil kemudian membentuk tim formatur yang terdiri dari 5 orang, yang diketuai langsung Ketua Azhar Azwar, ditambah dua mantan Kandidat yakni Edison Sarkawi dan Rafel Sofyan serta 2 dari pengurys cabang yakni Marmarin dari Halmahera Barat dan Edi Mulyadi dari Halmahera Selatan.

Tim formatur ini, lanjut Zudawir, selanjutnya ditugaskan menyusun kepengurusan DPW IKM Maluku Utara periode lima tahun kedepan.

“Target dan sasaran dari kepengurusan DPW IKM Malut selama ini memang sudah ada, namun banyak program-program kerja yang tidak berjalan baik, bahkan dari DPD Kabupaten Kota yang ada di Maluku Utara, hanya ada 1 kepengurusannya.”jelasnya.

Lebih jauh Zudawir berharap, ketua DPW IKM malut terpilih ini bisa mendorong terbentuknya kepengurusan DPD IKM Kabupaten Kota se-Maluku Utara.

Hal ini dilakukan untuk memperkuat jalinan kerjasama diantara DPD Kabupaten Kota, sekaligus tersusunnya program-program kerja yang berguna untuk masyarakat Minang yang ada di Maluku Utara.

Ketua terpilih ini juga diharapkan mempunyai integritas dan kapabilitas yang baik, bisa menyatukan dan melindungi, serta bisa lebih memajukan warga Minang yang ada di Maluku Utara ini kedepannya, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Kami warga Minang berharap mudah-mudahan ketua terpilih ini mengemban amanah sesuai AD/ART yang ada dalam kepengurusan ini” pungkas Zudawir.(dhani)

 

 

Editor: Team

Reporter: Syafridhani Smaradhana

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11