Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Bagi bagi 10 Juta Bendera Warnai Apel Kebangsaan Sambut HUT RI

E904A496-AB76-4663-8293-E013ACE0C243

TERNATE ISTANA FM – Apel Kebangsaan sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 78 digelar Sabtu (5/8/2023) di pusat wisata kuliner Pandara Kananga Kelurahan Makassar Timur Kota Ternate Tengah.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Kota Ternate di pimpin Sekretaris Kota (Sekot) Ternate Yusup Sunya dan dihadiri Sri Sultan Ternate Hidayat Mudafar Sjah, Forkopimda Kota Ternate dan perwakilan Paguyuban Kota Ternate.

Dalam Apel Kebangsaan juga dilakukan pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih kepada warga Kota Ternate dan dilanjutkan dengan kegiatan bhakti sosial.

Walikota Ternate Tauhid Soleman yang di wakili Sekot Ternate Yusuf Sunya dalam sambutan menegaskan, 78 tahun yang silam, para Pahlawan Bangsa yang telah berjuang bersama rakyat, tanpa mengenal lelah dalam memperjuangkan Kemerdekaan Bangsa ini, sekaligus mempertahankan Merah Putih agar terus berkibar dengan gagah perkasa dibumi Pertiwi.

“Apel Kebangsaan dan pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih ini dilakukan secara serentak secara Nasional diseluruh Indonesia,”tandasnya.

Ditambahkan apel kebangsaan dan Pembangian bendera ini merupakan tindak lanjut dari edaran Menteri. Nomor. 400.10.11/tanggal 7 April 2023 tentang gerakan pembagian bendera merah putih secara Nasional diseluruh Infonesia.

Ketua Paguyubab Kota Ternate, Dr. Jubair Situmorang mengatakan, sebagai Generasi Penerus yang mewarisi hasil perjuangan para Pahlawan Bangsa ini, perlu untuk terus menggelorakan semangat perjuangan dalam rangka membumikan Merah Putih di bumi pertiwi.

“Apel Kebangsaan ini adalah merupakan bagian dari pada membangkitkan semangat setiap anak bangsa yang selalu menjaga dan merawat agar Merah Putih tetap berkibar di bumi pertiwi, dan NKRI adalah harga mati hingga maut menjemput ajal,”tandas kata Jubair Situmoran dengan semangat.

Dosen STAIN Ternate ini juga mengingatkan, agar selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan sebagai anak bangsa tanpa harus ada perbedaan, etnis, suku, budaya dan Agama.

 

“Merupakan satu kekuatan besar di Republik ini lebih khusus lagi di Kota Ternate, dengan tetap mengedepan kebersamaan demi menjaga kenyamanan, dan keamanan di Kota ini tetap terpelihara,” kata Jubair Situmorang

Ditempat terpisah, Fajar, warga kota yang berprofesi sebagai Sopir Angkot usai menerima Bendera Merah Putih merasa bangga dengan kegiatan ini.
Dikatakan, selain membangkitkan semangat perjuangan juga sangat membantu masyarakat menggelorakan Merah Putih di seluruh wilayah Kota Ternate. (jaja on)

 

 

Editor: Team

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11