Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Basarnas dan Aurban Bangun Kerja Sama

F0B4096C-4742-4429-88B5-4900560EDBE3

TERNATE ISTANA FM – Untuk memperlancar hubungan kerja sama dibidang Navigasi, Lembaga Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPP NI) atau lebih dikenal dengan AIRNAV Indonesia pada Kantor Cabang Pembantu Ternate, melakukan kerja sama dengan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Ternate terkait informasi pencarian dan pertolongan perjanjian MuO ini (Letter of Operational Agreement/ LOCA.

Penandatangan kerja sama itu dilakukan oleh Kepala. Basarnas Ternate Fathuf Rahman, SE dengan Kepala Cabang Pembantu Perum LPP NI (AIRNAV Indonesia) Ternate Burhanudin A. Kahar di Kantor Basarnas Ternate di Kelurahaan Jambula Senin (28/8/2023).

Burhanudin menjelaskan penandatanganan MuO ini adalah merupakan pelaksanaan dari Undang-Undang Nomor Tahun 2009 tentang Penerbangan, serta Peraturan Pemerintah Nomor 77 tahun 2012 tentang Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia, terkait dengan pelayanan informasi pencarian dan pertolongan.

“Ini adalah merupakan bagian dari tindak lanjut Nota kesepahaman tentang pelayanan informasi pencarian dan pertolongan yang dituangkan dalam MuO nokor. MuO. 01/1/BSN2015/PJJ.1201/00/LPPNI/01/2015/005 yang dilakukan di Jakarta beberapa waktu lalu sebagai bentuk kerja sama antara kedua Lembaga,”jelasnya.

Ditambahkan, pelayanan dibidang informasi Pencarian dan Pertolongan merupakaan salah satu kewajiban Perum LPP NI sebagaimana yangb telah diamanaatkan oleh perundang-undangan kata Baharudin.

Sementara ditdmpat terpisah Kepala Basarnas Ternate Fatur Rtahman menjelaskan bahwa pihaknya sangat apresiasi dengan adanya kerjaa sama ini dengan LOCA sehingga Kantor Baasarnas Ternate akan mendapat informasi Real Time pergerakan? Komeersial diwilayah Provinsi Maluku Utara khususnya kata Fathur Rahman. (Jaja on)

 

 

Editor: Team

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11