Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Bawaslu Konsisten Dengan Aturan

IMG-20240308-WA0003~2

Ternate, Istana FM – Polemik Surat Suara sebanyak 222 yang dibatalkan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Ternate dan Komisi Pemilihan Umum (KPU), di TPS 8 Kelurahan Tabona, ditanggapi dingin oleh Hj. Masita Gani,SH Ketua Bawaslu Maluku Utara.

saat ditemui Istanafm.Com di Sahid Bela Hotel Ternate Jumat (08/03/2024) saat waktu jedah Rapat Pleno ditingkat KPU Provinsi Maluku Utara Hj. Masita Gani tetap komitmen dengan aturan tentang Kepemiluan di Indonesia dimana dalam Peraturan PKPU Nomir. 25 Tahun 2022 yang telah dijelaskan secara jelas pada pasal-pasal dalam PKPU tersebut, bahwa apabila Ketua KPPS tidak menandatangani Surat Suara saat pencoblosan hingga perhitungan di tingkat KPPS, dan selanjutnya KPPS menyerahkan seluruh Logistik hasil Pemilu 2024 yang sudah tertutup rapat dalam Kotak Suara, dan disaat PPK di tingkat Kecamatan menemukan ada Surat Suara yang tidak ditandatangani pada saat Rapat Pleno, maka dengan sendirinya dibatalkan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Hi. Masita Gani juga menegaskan bahwa Bawaslu Maluku Utara dan Jajarannya tetap konsisten dengan aturan tanpa ada keberpihakan kata Hj. Masita Gani. (Jaja 0n).-

 

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11