Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Bawaslu Kota Ternate Sosialisasi Pengawas Pemilu

IMG-20231008-WA0000~2

Ternate,Istana FM – Dalam rangka Pengawasan Pemilu yang berkualitas dan bermartabat, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Ternate melakukan sosialisasi Pengawasan Pemilu bekerja sama dengan Media di Kota Ternate.

Sosialsisasi Pengawasan Pemilu dengan Tema Pembelajaran Pengawasan Pemilu Partisipatif dan Literasi Kepemiluan itu bertempat dl lantai Dua Kantor Bawaslu Kota Ternate, Minggu(8/10/2023).

Dalam sosialisasi itu, dihadirkan Pemateri Mahmud Ici dari Unsur Pers yang menyampaikan materi terkait dengan Literasi Kepemiluan.

Mahmud Ici menekankan, media memiliki peran yang sangat strategis dalam sebuah proses perpolitikan di tanah air.

Menurutnya, agar proses ini dapat berjalan sesuai dengan asas-asas Demokrasi, maka media (Wartawan) diharapkan dapat menyampaikan informasi yang akurat dan terpercaya ke public terkait dengan tugas-tugas Pengawasan yang dilakukan oleh Bawaslu dan jajarannya, diwilayah Kota Ternate.

“Hal ini agar masyarakat dapat mengakses informasi tersebut secara benar dan tertanggung jawab tidak ada keberpihakan,”tandas wartawan senior ini.
Kifli Sahlan, S.Pd., Ketua Bawaslu Kota Ternate sebelum menutup kegiatan sosialisasi menegaskan, peran masyarakat dalam pengawasan Pemilu 2024 mendatang itu sangat diharapkan, hal ini agar tindakan kecurangan yang sering kita temuai dalam setiap hajatan Politik di Kota ini dapat kita hindari.

“Sehingga keinginan seluruh elemen masyarakat diwilayah Kota Ternate agar Pemilihan Umum tahun 2024 dapat berjalan secara adil dan Demokratis dapat kita capai,” tandas Kifli Sahlan.

Sosialisasi ini juga dilanjutkan dengan sesi diskusi, baik dari kalangan Media Massa maupun keterwakilan masyarakat dari berbagai elemen. (Team  News)

 

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11