Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Bawaslu Ternate Bakal Libatkan Pengawas Independen

IMG-20230922-WA0005

TERNATE, ISTANA FM – Untuk memperlancar tugas-tugas pengawasan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Ternate bakal melibatkan Pengawas Independen.

Kepala Bawaslu Kota Ternate Kifli Sahlan, S.Pd yang ditemui Media ini di kantornya Jumat (22/9/2023), untuk mengkonfirmasi terkait Pengawasan menjelang Pemilu 2024 mendatang menjelaskan, Bawaslu Kota Ternate akan melibatkan Pengawas Independen, yang terdiri dari unsur masyarakat maupun Pelajar di tingkat SMA di Kota Ternate.

Diakui, Komisioner Bawaslu hanya terdiri dari tiga orang, ditambah petugas Pengawas di tingkat Kecamatan dan Kelurahan sehingga pandangan pengawasannya terbatas.

“Olehnya sangat diperlukan keterlibatan Pengawas Independen, guna memperlancar tugas Pengaawasan dii lapangan,” kata dia.

Kifli berharap kepada peserta Pemilu khususnya, Partai Politik dan kadersnya yang ikut bertarung di Pemilu 2024 nanti, agar tetap menjaga aturan main sebagaimana yang telah ditetapkan oleh Undang-Undang Kepemiluan, maupun Undang-Undang tentang larangan Money Politik dan sejenisnya.

Menurutnya, harapan masyarakat akan lahirnya Pemilu yang berkualitas dan bermartabat dapat dicapai jika semua pihak terkait, dapat mentaati berbagai aturan yang sudah ada.

“Kami yakin dan optimis Pemilu akan berjalan aman, lancar dan tertib tanpa harus ada tindakan-tindakan diluar mekanisme yang dapat menciderai Demokrasi itu sendiri ,” kata Kifli. (Jaja 0n).-

 

 

Editor: Team

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11