Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Bela Saudaranya, Opan Jadi Tersangka. Inrico : Klien Punya Hak Bela Saudaranya

F043314F-0931-49E0-B66A-55A629B14B63

TERNATE, ISTANAFM – Taufan Muhammad Guntur warga Kelurahan Bastipng Karance ditahan di Rumah Tahanan Negara Kelas II Tetnate di Jambula. 

Penahanan terhadap Taufan Muhamad Guntur alias Opan terkait dengan kasus lemukulan yang dilakukan oleh Opan terhadap oknum Anggota Polres Ternate yang bertugas dibagian SDM Polda Maluku Utara, Bripka Ridwan J Puasa, karena kesal dua orang saudara sepupu perempuannya dilecehkan secara Non Verbal pada tanggal 9 Juli 2022.

Kuasa Hukum Taufan Muhammad Guntur, Inrico Boby Pattipeiluhu SH., MH dan Safwan, SH memberikan keterangan Persnya kepada sejumlah Wartawan di Cafe Sudut Hati di Kelurahan Stadion Selasa (4/7/2023) menjelaskan, kliennya memiliki hak untuk membela saudara perempuanya yang merasa dilecehkan.

“Pelaku adalah seorang Anggota. Polisi yang semestinya melindungi dan mengayomi masyarakat. malah menunjukan hal-hal yang tidak senonoh,” kata Inrico.

Menurutnya, kasus ini kembali digelar pada Selasa depan di Pengadilan Negeri Tetnate dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi. 

Kronologis peristiwa ini berawal dari Ternate Mall saat dua orang saudara perempuan Opan usai berbelanja dan kembali ke Rumah di Kelurahan Bastiong Karance dengan menggunakan Sepeda Motor, namun dalam perjalanan pelaku yang diduga melakukan pelecehan secara Non Verbal ini mengikuti dari belakang serta melakukan hal yang tidak senonoh.

Opan sebagai Kakak memiliki hak untuk membela saudraa perempuannya, dan memukul oknum Anggota Polisi berinsial RJP namun pukulan Opan hanya mengenal Helm.

Kasus ini sudah diselesaikan di Tahun 2022 di Polres Ternate bahkan Oknum Anggota Polisi itu sudah menjalani Sidang Kode Etik, tetapi ada keanehan kasus ini kembali diproses di Polres Ternate pada 14 Maret 2023 dan Taufan Muhamad Guntur alias Opan kembali ditahan hingga diproses di Pengadilan Negeri Ternate. (jaja on)

 

 

Editor: Team

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11