Next Post

BI Bakal Gelar Festival Serumbi

567CCE95-4FE9-407D-869C-7E97E8DFB820

TERNATE, ISTANA FM – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78 tahun 2023 Bank Indonesia Cabang Propinsi Maluku Utara, mengadakan Festival Serumbi atau Semarak Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) dan Keuangan Digital Bank Indonesia Maluku Utara.

Hal ini disampaikan Kepala Bank Indonesia Perwakilan Maluku Utara R. Eko Adi Irianto pada konfrensi pers dengan sejumlah Wartawan di ruang pertemuan Bank Indonesia Jumat (11/8/2023)
Ditambahkan, Festival Serumbi bakal di gelar pada tanggal 18 hingga 20 Agustus 2023 nanti dan dipusatkan di Land Mark Kota Ternate dan diikuti 21 UMKM se Provinsi Maluku Utara.

Menurutnya, Festival Serumbi adalah merupakan puncak dari seluruh rangkaian pengembangan UMKM Binaan Bank Indonesia Maluku Utara periode 2023.

Dikatakan,jumlah UMKM seluruh wilayah Maluku Utara berjumlah 137 UMKM, namun dari jumlah tersebut hanyan tersisah 17 UMKM, kemudian dilakukan penguatan kapasitas Standarisasi Produk Digital Marketing dan Proses Rebranding, dan dari jumlah tersebut diatas hanya tersisa 7 UMKM yang menjadi calon UMKM binaan Bank Indonesia Maluku Utara.

Selain UMKM yang akan tampil di Serumbi nanti, ada berbagai perlombaan yang telah disediakan oleh pihak manajemen Bank Indonesia termasuk konser musik yang akan menampilkan Viki Salamor kata Eko. (Jaa 0n)

 

 

Editor: Team

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11