Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

BI Malut Sosialisasi Kartu Kredit Bagi Pemerintah

AD6F58F0-BF37-445D-8167-20BC5C2B726F

TERNATE, ISTANA FM – Untuk mempermudah Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten Kota di Maluku Utara. Bank Indonesia (BI) Cabang Maluku Utara melakukan sosialisasi Kartu Kredit Indonesia Segmen Pemerintah Sebagai Kartu Kredit Pemerintah Daerah.

Dalam sosialisasi menghadirkan, Ryan Ruzaldi Direktur Departemen Kebijakan Sitem Perbankan Indonesia, Rikie, Msi Plt Direktur Pelaksana dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah, Ir. Novianti Wahyuni, MT Sekertaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Pemkot Semarang, Rizki Firmansyah Kepala Cabang Bank Mandiri KC Ternate dan Yondri Latumanuwei Analisis Pengembangan Bisnis Operasional Divisi Technology Informasi BPD Maluku dan Maluku Utara.

Sosialisasi dilakukan untuk mempermudah Pemerintah Daerah di Provinsi Maluku Utara maupun Kabupaten Kota di daerah ini, agar Tata Keuangan di daerah berjalan dengan baik, serta menghindari hal-hal yang yang tidakn diinginkan akan terjadi dikemudian hari.

Peserta yang menghadiri Sosialisasi yang dipusatkan di Royal Resto itu merupakan perwakilan Kabupaten/Kota dan Provinsi khususnya Instansi Teknisnya yakni Badan Pengelolaan Keuangan Daerah dan Pihak Perbankan.

Novianti Wahyuni yang mewakili Pemkot Semarang yang merupakan salah satu Pemerintah Daerah di Indonesia yang memiliki Tata Kelola Keuangan Terbaik, dalam pemaparannya menegaskan Kartu Kredit Indonesia Segmen Pemerintah bagi Pemerintah Daerah, ini sangat besar manfaatnya dalam sistem Pengelolaan Keuangan di Daerah, sekaligus upaya Pemerintah untuk menghindari berbagai kebocoran Keuangan dilihgkup Pemerintah itu sendiri jelasnya. (Bang Jaja). –

 

 

 

Editor: Team 

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11