Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

BKAG Kota Ternate Gelar Natal Oikumene

IMG-20240111-WA0077

Ternate, Istana.News – Badan Kerja Sama Antar Gereja Se Kota Ternate (BKAGKT) melaksanakan Perayaan Natal Oikumene dengan mengambil Tema ‘Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi’, Tema yang sangat inspirasi dari Lukas 2:14.
Perayaan Natal Oikumene ini dipusatkan di Sahid Bela Hotel, Kamis (11/01/2024) itu dihadiri Walikota Ternate Tauhid Soleman.
Walikota Ternate Dr. Tauhid Soleman dalam sambutan mengatakan, tema natal tersebut diatas bukan hanya memberi ingatan kepada kita akan kelahiran Sang Penebus, tetapi juga mengajak kepada kita semua untuk merenungkan kembali tentang nilai nilai kasih, damai dan harmoni yang menjadi esensi sejati dari Natal.
“Kita tidak hanya merayakan Kelahiran Sang Penebus, tetapi juga menyatuhkan hati dan semangat dalam merayakan keberagaman yang sangat luar biasa di Kota Ternate ini,”tandasnya.
Lebih jauh katakan, BKAG KT telah berhasil menciptakan momentum istimewa ini, dimana kita berbeda keyakinan, namun dapat disatukan dalam semangat dan toleransi semua Gereja tanpa terkecuali hadir untuk merayakan keagunan Natal dengan membangun jembatan persaudaraan diantara Umat Beriman.
Sementara ketua BKAG KT Siimon Suyanto dalam sambutanya mengingatkan kepada seluruh Umat Kristiani di Kota Ternate, dimana dalam menghadapi Momentum Pemilihan Umum sangat diharapkan partisipasi bagi semua Umat Kristiani, agar dapat menentukan sikap politiknya sesuai dengan hati Nurani, dan selalu menjaga kedamaian di tengah-tengah masyarakat. “Berbeda pilihan itu adalah anugrah dari Tuhan Yang Maha Esa, semoga Pemilihan Umum tahun 2024 membawa kedamaian di Bumi Pertiwi,” kata Simon Suyanto. (Jaja On).

Avatar

istanafm

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11