Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

BPD dan Pemdes Gane Dalam Selalu Harmonis

IMG-20231018-WA0002

Ternate, Istana FM – Hubungan antar lembaga Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dengan Pemerintah Desa begitu Harmonis dalam membangun koordinasi di Desa Gane Dalam.

Hal itu dikatakan Ketua BPD Desa Gane Dalam Kecamatan Gane Barat Selatan Kabupaten Halmahera Selatan Suaib F. Rajaloa didampingi Kades Gane Dalam Risman B. Dulhaji serta Kaur Umum Lutfi, Rabu (18/10) di Ternate.

Menurutnya, Desa Gane Dalam Kecamatan Gane Barat Selatan yang berpenduduk 1456 jiwa itu, dengan jumlah Jiwa Pilih berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) 846 Jiwa Pilih, Desa Gane Dalam begitu berkembang dari berbagai sektor.

Ditambahkan, selama ini BPD dan Pemerintah Desa selalu berkoordinasi dalam menyusun berbagai program pembangunan di Desa Gane Dalam, bahkan Desa Gane Dalam telah memiliki sarana Pendidikan yang memadai baik ditingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), maupun SD, SLTP dan SMA.

Untuk Bidang Kesehatan, kata Ketua BPD, telah dibangun Puskesmas pembantu yang telah dilengkapi dengan peralatan Medis yang memadai termasuk Posyandu sudah tersedia.

“Bidang Olahraga Pemerintah telah membangun sarana olahraga seperti Lapangan Sepak Bola dan Lapangan Bola Voli yang representatif, guna membangkitkan minat olahraga bagi para Pemuda dan pelajar di Desa Gane Dalam,”ujarnya.

Dikatakan, Kades Gane Dalam bersama seluruh stafnya dalam setiap penyusunan Program Pembangunan selalu berkoordinasi dengan BPD, sebelum dibawa dalam Musrembang Desa.

“Kami berharap, koordinasi ini selalu terjaga dengan baik guna masa depan rakyat dan negeri Gane Dalam kedepan yang lebih baik,”tandasnya dan diamini Kades.

Suaib juga menambahkan, partisipasi masyarakat dan Pemuda begitu antusias dalam membangun Desa Gane Dalam yang merupakan Ibu Kota Kecamatan Gane Barat Selatan.

Sementara Risman B. Dulhaji menjelaskan, jalur koordinasi antara Pemdes dan BPD ibarat dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan satu dengan yang lain. Terutama dalam masalah pengelolaan keuangan di Desa pihaknya selalu mengedepankan transparansi demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sehingga Desa Gane Dalam selama ini tidak ada permasalahan yang berarti dalam hal pengelolaan Dana ADD maupun DD.

“Karena keterlibatan semua pihak dalam pembahasan program itu terwakili sehingga tidak ada permasalahan,” kata dia mengakhiri komehtarnya.(Jaja On)

 

Editor: Team

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11