Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Cara Menikmati Weekend Sambil Puasa Ramadan

Ilustrasi.

Menyiasati berpuasa pada saat weekend tentu butuh kiat-kiat khusus, salah satunya ngobrol dengan teman.

Istanafm.com – Weekend di bulan Ramadan telah tiba. Setiap orang sedang menyiasati bagaimana menikmati saat itu dengan tetap berpuasa.

Tetap di rumah dan tidur sepanjang waktu nampaknya bukan ide yang bagus. Tidur membuat lemas, dan tentu tidak menyenangkan terlihat lemas saat weekend.

 

Namun jangan kuatir, berikut ini beberapa kegiatan menyenangkan yang bisa dikerjakan saat weekend di bulan puasa Ramadan.

1. Olah raga ringan

Olah raga ringan adalah olah raga yang tidur membutuhkan banyak tenaga saat mengerjakan. Olah raga ringan yang paling mudah dikerjakan adalah adalah jalan santai. Jalan-jalan di Mall juga termasuk olah raga ringan dan menyenangkan. Apalagi sambil menunggu waktu berbuka.

2. Nonton film

Nonton film selain menyenangkan juga sarana yang tepat untuk menghabiskan waktu. Bila 1 film rata-rata hampir 2 jam, maka apabila kita menonton 4 film dalam satu hari menjadikan waktu seakan cepat berlalu. Tapi kita harus jeli memilih film, jangan sampai film yang berisi konten dewasa malahan membatalkan puasa kita.

3. Membaca

Bagi yang suka membaca (buku atau novel), kegiatan ini akan sangat mengasyikan apabila dilakukan saat puasa. Kita akan terbawa perasaan oleh isi buku tersebut dari pagi hingga petang. Dan tidak terasa, waktu berbuka pun telah tiba. 

4. Bersih-bersih rumah

Yang termasuk kegiatan bersih-bersih rumah adalah mencuci kendaraan, berkebun, mencuci baju atau piring, dan lain-lain. Perubahan keadaan dari berantakan menjadi rapi akan menjadikan perasaan kita nyaman, sehingga rasa lelah menjadi terlupakan. 

5. Bertemu teman-teman

Bertemu teman dan ngobrol tentang sesuatu hal adalah kegiatan yang memakan waktu yang bisa berjam-jam. Kita akan berbicara dari satu topik ke topik yang lain, sehingga waktu 5 jam pun terasa seperti 5 menit. Dan tentu saja, selama berpuasa kita dilarang bergosip.

6. Tidur

Namun jika memang tidak memiliki rencana apapun dan ingin beristirahat (setelah 5 hari bekerja), tidur nampaknya sebuah ide yang bagus untuk melewatkan weekend.

Jika kita melakukan beberapa hal di atas, waktu sudah pasti akan berjalan dengan tidak terasa dan lebih cepat, daripada kita hanya duduk menunggu saat berbuka (puasa).

 

Source: Tagar.id

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11