Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Dihadang Warga, Eksekusi Rumah Di Kalumata Gagal Dilalukan

7F867855-A95B-46FC-AAD3-92575F42CF19

TERNATE, ISTANA FM – Sejumlah warga RT 03 Kelurahan Kayu Merah Kecamatan Kota Termate Selatan menghadang tim Juru Sita Pengadilan Negeri (PN) Ternate yang hendak melalukan eksekusi sebuah rumah milik warga setempat.

Langkah Jurusita dari PN Ternate yang dikawal ketat aparat Polres Ternate belum berhasil mengeksekusi rumah milik Juria Tauto itu gagal karena dihadang sejumlah warga.

Eksekusi ini atas gugatan yang dimenangkan oleh Darma Hi. Samad di PN Ternate, namun Jurusita yang dikawal ketat oleh Aparat Kepolisian dari Polres Ternate belum berhasil mengeksekusi rumah tersebut karena dihadang warga.

Penggugat Darma Hi. Samad yang juga warga Kelurahan Kayuh Merah menjelaskan kronologis perkara Gugatan tersebut, dimana pada tahun 2016, pihak Bank BPTN melakukan pelelangan Sertifikat Tanah bersama bangunan yang terletak di RT 03 Kelurahan Kayu Merah Kecamatan Kota Ternate Selatan atas nama Djuria Tauto dan Keluarga.

Ditambahkan, karena tidak bisa melunasi pinjaman pada Bank BPTN perwakilan Ternate hingga jatuh tempo, maka pihaknya selaku pembeli bersama pihak Bank BPTN meninjau langsung lokasi rumah sesuai dengan nama dan alamat yang tertuang dalam Sertifikat tersebut, dan terjadilah pembayaran sebesar Rp180.000.000 (Seratus Delapan Puluh Juta Rupiah).

Namun pada saat itu juga pemilik rumah mendatangi dirinya untuk membicarakan masalah penebusan Sertifikat dimaksud, dan terjadilah kesepakatan, dimana Djuria Tauto dan keluarga akan segera menggantikan uang tebusannya secara angsuran (cicil).

“Namun hingga tujuh tahun, Djuria Tauto dan keluarga tidak punya itikad baik untuk mengembalikan uang tebusan miliknya,”ujarnya.

Untuk mencari keadilan, pihaknya kemudian mengambil langkah hukum dengan mengajukan Gugatan ke PN Ternate.

“Tidak ada alasan, pihak Pengadilan segera melakukan eksekusi agar rumah tersebut dikosongkan, dan apabila tergugat merasa tidak puas atas Eksekusi itu silahkan tempuh jalur hukum,” tegas Darma Hi. Samad.

Darma berharap ada jaminan keadilan hukum bagi dirinya yang sudah sangat dirugikan oleh Tergugat. (Jaja 0n)

 

 

Editor: Team

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11