Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Diknas Halteng Gelar Workshop Kurikulum Merdeka Belajar dan Profil Paud

26307351-F337-41C1-9148-1A9378F26525

TERNATE, ISTANA FM – Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) melaksanakan Worskhop Kurikulum Merdeka Belajar dan Profil PAUD Halmahera Tengah, Minggu (30/7/2023) di Grand Majang Hotel Ternate.

Kegiatan dalam rangka mensukseskan Program Bupati Halteng di Bidang Pendidikan itu dibuka oleh Bunda PAUD Halteng Ralia Ikram M. Sangaji, Sp., MPd.

Hamida Hamid, Spd Kabid PNFI/PAUD Dinas Pendidikan Halteng menjelaskan, Worskhop ini sebagai terobosan dalam menunjang kurikulum Merdeka Belajar di Halteng.

Ditambahkan, kegiatan ini diikuti oleh 30 orang peserta dari seluruh wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Halteng.

Sasarannya lanjut Hamid, agar pengelola Lembaga Pendidikan PAUD mampu menerapkan Kurikulum berbasis Merdeka Belajar dalam membentuk Karakter Anak Didik yang diawali dari Pendidikan PAUD sebelum mereka melanjutkan pendidikan pada tahap berikutnya.

Dikatakan, kegiatan ini adalah merupakan bagian dari menindak lanjuti Program Bupati bidang Pendidikan, karena kemajuan suatu daerah yang ditunjang oleh SDM yang handal, sudah barang tentu Lembaga Pendidikan juga harus dibenahi untuk dapat menjawab berbagai tantangan kedepan. (Jaja on)

 

Editor: Team

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11