Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Dinsos Malut Launching 3 Program Baru

F66BDC3F-B92E-4144-AD9A-4D959776F1C2

TERNATE, ISTANA FM – Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Maluku Utara (Malut) melaunching tiga program baru yakni Pesant MU, Gasa Mi Tuala dan Si Tagana Asek, Senin (4/9/2023) di Auditorium RRI Ternate.

Acara Launching dihadiri staf Ahli Gubernur Malut Bidang Ekonomi Mulyadi Wowor, Walikota Ternate M. Tauhid Soleman, serta beberapa Pimpinan Perbankkan dan juga Pimpinan Perguruan Tinggi di Malut.

Kepala Dinsos Provinsi Malut H. Djen Kasim dalam sambutanya menjelaskan, secara umum terdapat tiga inovasi yang dilahirkan dilingkungan Dinsos melalui Pendidikan PKS II dilingkup Pemprov Malut tahun 2023.

Inovasi pertama dengan nama Gasa Mi Tuala, yaitu aksi perubahan Gerakan Sosial menjadi Orang Tua Asuh Malut dengan tujuan menyediakan para dermawan untuk menjadi Orang Tua Asuh bagi anak-anak Panti Asuhan di Malut yang telah menyelesaikan massa pengasuhannya didalam Panti.

Gerakan ini, Kata Kadis, bertujuan agar anak-anak asuh yang telah menyelesaikan pendidikan ditingkat SMA agar mereka dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya, agar mereka tidak kembali lingkungan keluarga karena dapat menciptakan pengangguran serta pernikaahan dini yang sangat berpotensi menjadi keluarga rentang miskin di daerahnya.

Kemudian, lanjut Kadis, Program Pesant MU yang merupakan akronim dari pengelolaan Santunan Anak Terlantar Malut, yaitu sebuah upaya untuk mengelola amanah dan pesan yang diberikan oleh seluruh komponen masyarakat Malut yang telah menyumbangkan sedikit hartanya untuk masa depan anak-anak Yatim Piatu.

Dan terakhir, kata Kadis, program Si Tagana Asek yaitu sinergi Multi pihak Taruna Siaga Bencana Masuk Sekolah sebagai upaya untuk meningatkan SDM Dinsos dalam rangka penanganan bencana.

“Ketiga inovasi tersebut adalah merupakan bentuk pengembangan tugas dan fungsi Dinas yang diberikan,” kata Djen. (Jaja On)

 

 

Editor: Team

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11