Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Disdukcapil Kota Ternate Lakukan Pendataan

IMG-20231016-WA0002

Ternate, Istana FM – Pendataan ulang bagi warga Kota Ternate yang belum terdaftar, yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Ternate, itu hanya untuk mengetahui jumlah penduduk.

Untuk meminimalisir jumlah warga Kota Ternate yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK), pihak Dinas Kepedudukan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Ternate kembali melakukan pendataan data penduduk.

Rukmini, Kadis Dukcapil Kota Ternate menjelaskan, pendataan ulang yang dilakukan oleh petugas Dukcapil Kota Ternate dengan mendatangi warga di setiap Kelurahan, untuk memastikan secara benar apakah mereka sudah memiliki KTP dan KK Ternate atau belum.

Hal itu dilakukan untuk memastikan jumlah penduduk secara faktual dan tidak ada maksud lain, sekalipun warga itu telah memiliki KTP dan KK sesuai daerah asal tidak ada masalah.

Terkait adanya isu yang beredar di Sosial Media soal Penduduk Permanen dan Non Permanen, Rusmini mengatakan, Kota Ternate terbuka untuk semua orang, sehingga kalau ada isu yang sengaja diperbesar melalui Medsos terkait dengaan Penduduk Permanen dan Non Permanen itu hanya sekedar tafsiran mereka.

Namun tujuan Pemerintah Kota Ternate itu mulia terkait dengaan masalah jumlah Penduduk karena dengan jumlah penduduk yang valid disetiap Kelurahan ini sangat membantu Pemerintah dalam menyusun program Pembangunan Bidang Ekonomi kata Rukmini.

Olehnya itu Rusmini menghimbau kepada seluruh warga Kota Ternate, jika ada warga Kota yang ingin mengurus KTP maupun KK silakan datang ke Dukcapil tanpa dipungut biaya. “Petugas akan membantu setiap keperluan warga terkait dengan masalah KTP maupun KK,”tandasnya. (Jaja On) 

 

Editor: Team

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11