Next Post

Fahri Hamzah : Mayoritas Kader Gelora Dukung Prabowo

78DA9DEF-5A4B-4ECF-9A77-CC3D3377C15A

JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah menyatakan mayoritas kader partainya mendukung Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (bacapres) dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Kita dalam tahapan, beberapa provinsi sudah mulai menyatakan sikap dan umumnya mereka mendukung pak Prabowo. Nanti kami akan ada rakernas untuk memutuskan secara bulat ke mana arah dari Partai Gelora,” ujar Fahri saat ditemui usai acara peluncuran buku Mimpi Tentang Indonesia di Palmerah, Jakarta, Selasa, seeprti di lansir CNN indonesia.

“Tapi preferensi di wilayah-wilayah kami sudah cek, memang mayoritas menghendaki pak Prabowo karena narasi-narasi yang dikembangkan oleh Partai Gelora tentang Indonesia super power baru. Indonesia yang bersatu, kuat, jalan rekonsiliasi, dan sebagainya itu kayaknya lebih dekat ke pak Prabowo,” sambung dia.

Kendati demikian, Fahri menegaskan, dukungan tersebut bakal dikuatkan dalam rapat kerja nasional (Rakernas) Partai Gelora yang dijadwalkan pada Agustus.

Ketika ditanya perihal tanggal rakernas, Fahri menyebut Rakernas itu akan digelar dalam suasana proklamasi kemerdekaan.

Prabowo merupakan salah satu tokoh yang disebut sebagai bacapres di Pilpres 2024. Dia didukung Gerindra dan PKB.

Selain itu, ada bacapres Ganjar Pranowo yang didukung PDIP, Hanura, Perindo, dan PPP. Adapula bacapres Anies Baswedan yang didukung NasDem, Demokrat, dan PKS.(cn/m1L4)

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11