Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Geger Mutilasi Abby Choi, Ini Fakta Pembunuhan Sosialita Hong Kong Itu

Istanafm.com – Kasus mutilasi Abby Choi, sosialita Hong Kong membuat geger publik. Ia diduga dibunuh oleh suami dan keluarganya. Polisi telah menahan empat orang dalam kasus model berusia 28 tahun itu. 

Kedua kaki Abby Choi ditemukan di sebuah rumah di pinggiran kota, bersama alat-alat yang digunakan untuk memutilasi anggota tubuhnya. Keempat orang yang ditahan itu adalah adalah mantan suami Abby Choi yaitu Alex Kwong, serta ayah, ibu dan abangnya Kwong. Sementara Alex Kwong ditangkap, Sabtu, 25 Februari 2023 saat hendak melarikan diri di Pelabuhan Tung Shung. 

Menjelang kematiannya, Abby Choi muncul di acara selebriti besar dan di sampul majalah pada minggu-minggu terakhir. Apa saja fakta-fakta tentang Abby Choi?

Siapakah Abby Choi?

Abby Choi adalah seorang model dari Hong Kong. Pertama kali dilaporkan hilang pada 22 Februari 2023, ia sudah tak terlihat sejak sehari sebelumnya. Dia ditemukan tewas dua hari kemudian, di sebuah apartemen sewaan. Abby Choi baru berusia 28 tahun. Dia memiliki lebih dari 80.000 pengikut di Instagram dan dilaporkan sering terlihat bergaul dengan selebriti.

Pada Januari, Abby Choi difoto di sampul L’Officiel Monaco dan menikmati eksposur internasional di acara Elie Saab Spring Summer 2023 Haute Couture di Paris.

Apa yang terjadi pada Abby Choi?

Beberapa potongan tubuhnya ditemukan di sebuah apartemen sewaan pada 24 Februari 2023. Polisi menemukan hal mengerikan di sebuah flat yang disewa oleh mantan ayah mertua Abby Choi. Apartemen itu itu menjelma menjadi toko daging manusia lantaran ada penggilingan daging, gergaji listrik, panci sup berisi jaringan daging manusia, dan kaki yang dimasukkan di dalam lemari es.

Petugas menemukan kartu identitas Choi, kartu kredit dan barang-barang lainnya di rumah. Mantan mertua Abby Choi, ibu dan ayah serta mantan iparnya juga telah ditangkap. Mereka ditahan pada hari Jumat, dan ketiganya kini telah didakwa sehubungan dengan pembunuhan Abby. Sementara mantan suaminya, Alex Kwong ditangkap sehari kemudian. 

Mantan ayah mertuanya dan kakak mantan pasangannya, 31, telah didakwa dengan pembunuhan, sementara mantan ibu mertuanya telah didakwa menutupi tindak kejahatan mutilasi Abby Choi.

Pihak berwenang yakin motif pembunuhan Abby Choi adalah sengketa dengan mantan suaminya dan keluarganya atas properti senilai 100 juta dolar Hong Kong atau setara Rp 194 miliar yang rencananya akan dijual. 

Siapa Mantan Suami Abby Choi?

Mantan suami Abby Choi adalah Alex Kwong, berusia 28 tahun yang ditangkap pada hari Sabtu ketika dia berusaha melarikan diri dari kota dengan speedboat. Abby Choi memiliki seorang putra dan seorang putri dengan suaminya, yang telah diasuh oleh ibu Choi.

Dari kamera CCTV, Choi terakhir terlihat pada Selasa, 21 Februari 2023 di Fo Chun Road di Tai Po sekitar pukul 14.15. Ibu dua anak ini mengenakan atasan putih lengan panjang, celana dan sandal warna senada, serta membawa tas ungu. Saat itu, ia dilaporkan hendak menjemput putrinya pulang sekolah. 

Dari kamera pengawas itu pula, terlihat seorang pria berbadan besar mengenakan atasan hitam dan celana pendek tengah memegang kotak plastik putih besar. Pria tak dikenal itu memasukkan kotak itu ke dalam mobil putih dengan pintu belakang terbuka. Itu adalah saat terakhir kali Abby Choi terlihat masih hidup.

 

Source: Tempo.co

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11