Next Post

Gelora Kieraha Bakal Direnovasi

F49A5155-B463-4600-9069-65548A270D6C

TERNATE, ISTANA FM – Kondisi Lapangan Sepak bola Gelora Kieraha Ternate yang merupakan markas kebanggaan warga Maluku Utara, kondisinya saat ini sangat memprihatinkan.

Selain tembok pagar yang sudah roboh dibagian sisi selatan, turbine utamanya juga sangat memprihatinkan.

Terkait itu, maka dalam waktu dekat,
Gelanggan Olahraga (Gelora) Kieraha Ternate di kelurahan Stadion Ternate bakal di renovasi.

Hal itu dikatakan kepala Dinas Pemuda Olahraha (Kadispora) Kota Ternate, Sabtu (12/8/2023).

Dijelaskan Gelora Kieraha akan segera direnovasi oleh PT. Malut Maju Sejatera dan proses konstruksinya harus sesuai petunjuk dari PSSI.

Ditambahka, tim dari PSSI juga sudah melihat secara langsung kondisi Gelora Kieraha, dan pihak PSSI mengarahkan agar konstruksinya seger dibenahi terutama pintu masuk maupun keluar yang akan dilalui penonton.

Hal ini, lanjut Sutopo, amatan PSSI agar jangan lagi petistiwa Kanjuruhan terulang kembali ditanah air dan mencoreng dunia Sepak Bola Indonesia.

Disinggung soal anggaran, Sutopo menjelasakan, masalah anggaran itu bukan tanggung jawab Pemerintah tetapi sudah menjadi kewenangan pihak jetiga yakni PT. MMS, karena mereka akan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kota Ternate.

Ditambahkan pula, pihak PT. MMS yang nantinya mengelola lapangan Gelora selama lima tahun, pihak Dispora hanya tinggal menunggu Dokumen Perjanajian Kerja Sama (PKS) yang akan diajukan pihak Rekanan.

Sutopo juga juga menambabkan, Gelora kieraha akan dijadikan Base Camp Malut United. (Jaja 0n)

 

 

Editor: Team

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11