Next Post

Gubernur Resmikan Acara Semarak UMKM

C6266537-3186-4342-9976-9762360C4316

TERNATE, ISTANA FM – Semarak UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang digagas oleh Bank Indonesia Cabang Maluku Utara dibuka langsung oleh Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba Lc Jumat (18/8/2023).

Acara yang dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Maluku Utara, Kepala Bank Indonesia Cabang Maluku Utara R. Eko Adi Irianto yang dipusatkan di Landmark Kota Ternate Jalan Pahlawan Revolusi itu, juga dihadiri oleh 17 UMKM binaan Bank Indonesia.

Gubernur dalam sambutannya mengatakan teknologi digital dengan beragam solusi di era Tehnologi dewasa ini, terus berkembang dengan begitu pesat serta mempermuda para pelaku usaha maupun dunia usaha pada umumnya.

Dalam era digitaliaasi yang terus maju dan berkembang, mempermuda pelaku usaha dalam mempromosikan berbagai produk unggulan terutama hasil-hasil produk lokal yang dimiliki oleh UMKM dan ini adalah merupakan bagian dari promosi hasil karya putra putri terbaik daerah ini agar semakin dikenal, baik ditingkat nasional maupun Internasional.

Lebih jauh dijelaskan, UMKM yang mandiri maju dan terus berinovasi dalam dunia usaha, sekaligus ikut membuka lapangan pekerjaan, maka selain memperkuat perekonomian bangsa juga ikut membantu program Pemerintah dalam mengatasi masalah pengangguran. (Jaja On)

 

 

Editor: Team

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11