Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Hasil Temuan Inspektorat pada Diknas Kota Hanya Belasan Juta Rupiah

IMG-20230606-WA0002

Istanafm – Ternate. Hasil Pemeriksaan Inspektorat Kota Ternate pada Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kota Ternate terkait dugaan adanya perjalanan dinas fiktif, ternyata hanya Rp.14 juta. 

Guntur D.Brifing, Sekretaris Tim Penyelesaian Kerugian Daerah TPKD pada Inspektorat Kota Ternate menjelaskan, hasil temuan ada Diknas Kota Ternate itu hanya belasan juta rupiah.

Hasil pemeriksaan, kata dia, ditemukan perjalanan Dinas Fiktif keluar Daerah senilai Rp. 8 juta, ditambah perjalanan dinas dalam wilayah Kota Ternate Rp.6 juta.

“Total keseluruhan mencapai Rp. 14 juta, “jelas Guntur D.Brifing yang juga Kasubag Evaluasi dan Pelaporan Insprktorat Kota Ternate.Selasa (6/6/2023).

Ditambahkan, dari hasil temuan itu pihaknya menyurati Diknas Kota Ternate dan ASN yang merasa dirinya tidak mengikuti Perjalanan Dinas datang dan mengklarifikasinya, namun pihak Diknas Kota Ternate menafsirkan lain terkait dengan surat hasil pemeriksaan Tim TPKD tersebut. 

“Padahal surat yang dilayangkan Inspektorat ke Diknas Kota Ternate tidak ada tendensi lain hanya untuk memperbaiki administrasi saja,” Guntur. 

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate tidak mau menerima wartawan wartawan Istanafm.(jaj/iki)

Avatar

Mario

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11