Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Infrastuktur Pendidikan di Kota Ternate Harus Dibenahi

8967F558-A929-4724-BC19-2F92BE7A1B59

TERNATE,  ISTANA FM РPeristiwa kecelakaan di depan SD Negeri 55 di Kelurahan Kasturian Kota Ternate Utara yang lalu, (23/8/2023) harus menjadi atensi bagi Dinas Pendidikan Nasional (Disdiknas) Kota Ternate dalam membenahi dunia Pendidikan di Kota ini.

Hal itu di tegaskan Iksan, Akademisi Sekolah Tinggi Ilmu Kejuruan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Kieraha Ternate, Sabtu (26/8/2023).

Iksan menilai, sangat miris dunia Pendidikan kita di Maluku Utara, karena kejadian yang menimpa salah satu Siswa SD Negeri 55 di Kelurahan Kasturian Ternate Utara itu, akibat dari tidak adanya pintu pagar Sekolah sehingga Siswa dengan bebas bermain diluar lingkungan Sekolah.

“Yang lebih miris lagi keberadaan Sekolah tersebut didepan jalan umum, sehingga bisa mengancam keselamatan Siswa. Iksan Akademisi dari STIKIP Kieraha Ternate,” ujar Iksan.

Menurutnya, seharusnya pihak Sekolah mengawasi siswa secara ketat disaat jam belajar, karena apapun alasannya jika peristiwa itu terjadi pada jam belajar maka pihak sekolah harus bertanggung jawab.

Lebih jauh dijelaskan, pihak Disdiknas Kota Ternate harus jeli melihat Infrastruktur Pembangunan di Kota ini, agar segera dibenahi.

“Jangan nanti sudah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan baru terkejut, dengan memberikan statement yang tidak rasional guna menutupi kesalahan,” tegas dia.

Sampai berita ini dipublikasi Kadiknas Kota Ternte Muslim Gani belum dapat dihubungi. (Jaja 0n).-

 

 

Editor: Team

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11