Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

InggrisTangkap Tersangka yang Bakar Lansia saat Pulang dari Magrib

inggris

Istanafm.com – Kepolisian Inggris akhirnya menangkap seorang laki-laki atas percobaan pembunuhan setelah membakar seorang pria yang baru pulang dari masjid di Edgbaston, Birmingham, pada Senin pekan ini.

Polisi berhasil membekuk pelaku pada Selasa malam sekitar pukul 19.00 waktu setempat, sehari setelah insiden terjadi.

Aparat menuturkan tersangka menyemprotkan zat yang belum diketahui dan menyulut api hingga tubuh korban terbakar saat dalam perjalanan pulang dari masjid.

Kepolisian menuturkan petugas kontra-terorisme dilibatkan dalam penyelidikan kasus ini. Pihak berwenang menuturkan tersangka terlibat dalam insiden serupa pada 27 Februari lalu di Ealing, barat London.

Saat itu, pelaku juga menyulut api hingga membakar tubuh seorang lansia berusia 82 tahun di depan masjid di Ealing.

 
“Pria itu telah ditangkap atas dugaan dua tuduhan percobaan pembunuhan,” kata Polisi West Midlands seperti dikutip AFP pada Rabu (22/3).
 
“Kami sepenuhnya mengerti perasaan waswas dan syok di antara komunitas (Muslim) akibat insiden ini,” kata Kepala Kepolisian Sean Wilson.

Sampai saat ini, kepolisian belum membeberkan motif pelaku melakukan serangan tersebut.

“Meski tersangka sudah ditahan, kami tetap waspada dan mendesak warga lokal melakukan hal serupa,” paparnya lagi.

 
Dalam serangan di Birmingham, korban mengalami luka bakar di wajahnya dan dibawa ke rumah sakit dengan luka serius namun tidak mengancam jiwa. Meski begitu, pihak berwenang tidak menjelaskan detail soal korban.

Sementara itu, dalam insiden di London, tersangka sempat berkomunikasi dengan sebelum menyiramnya dengan apa yang diyakini sebagai bensin dan membakarnya, menurut polisi.

Korban lantas dirawat karena luka bakar parah di wajah dan lengannya. (rds)

 
Source: CNN Indonesia
 
Artikel ini telah tayang di laman CNN Indonesia dengan judul “Inggris Tangkap Tersangka yang Bakar Lansia saat Pulang dari Masjid” selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/internasional/20230323041638-134-928404/inggris-tangkap-tersangka-yang-bakar-lansia-saat-pulang-dari-masjid.

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11