Next Post
Home » Maluku Utara » Jelang Pemilu, Warga Malut Diajak Hindari Berita Hoaks

Jelang Pemilu, Warga Malut Diajak Hindari Berita Hoaks

IMG-20231019-WA0001

Ternate, Istana FM – Sosialisasi dan Launching sekaligus Pengukuhan Forum Informasi Serambi Malut oleh Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom) Provinsi Malut ini dilaksanakan, Kamis(19/10/) di Muara Hotel Ternate, dan dibuka langsung oleh Sekertaris Daerah Provinsi Maluku Utara Drs. Samsudin A. Kadir.

Kepala Dinas (Kadis) Infokom Provinsi Maluku Utara Dr. Iksan R.A. Arsad, M.Si, usai acara Pembukaan Launching kepada sejumlah Wartawan menjelaskan, tujuan dari sosialisasi dan Launching Forum Informasi Serambi Malut ini, guna memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam berkomunikasi melalui Media Sosial, agar selalu menjaga etika dan norma dalam berkomunikasi.

Apalagi, lanjut Iksan Arsad, Pemilihan Umum tahun 2024 sudah diambang pintu, sehingga diharapkan kepada seluruh masyarakat Maluku Utara khususnya pengguna Sosial Media agar menghindari Berita Hoaks dalam berkomunikasi.

“Jika ada informasi ataupun berita yang tidak mengetahui asal usul sumbernya, yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat di daerah ini agar segera dihapus dan jangan ikut memperluas informasi tersebut,”tandasnya.

Menurutnya, jika ada informasi yang menyesatkan dan tidak dipahami alangkah baiknya tanyakan kepada orang yang lebih memahami, dan, lebih baik lagi tanyakan langsung kepada Aparat Keamanan (Kepolisian) agar masyarakat mendapat jawaban yang pasti.

Kadis Infokom berharap, semoga masyarakat Maluku Utara dapat menghindari berita-berita Hoaks yang dapat meresahkaan masyarakat dalam menghadapi momentum Pemilihan Umum nanti. (Jaja On)

 

 

Editor: Team

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11

Recent News