Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Kaban Kesbangpol Linmas Malut Ajak Warga Jaga Kebersamaan Jelang Pemilu

IMG-20231016-WA0003

Ternate, Istana FM – Badan Kesatuan Bangsa Politik Dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol Linmas) Provinsi Maluku Utara, mengajak seluruh warga Malut agar selalu menjaga kebersamaan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Hal itu ditegaskan Kepala Badan Kesbangpol Linmas Armin Zakaria, Senin (16/10/2023) di kantor Gubernur Malut.

Dikatakan, menjelang Pemilu 2024 mendatang, rakyat Indonesia akan melaksanakan Pesta Demokrasi lima tahun sekali, guna memilih Calon Wakil Rakyat baik ditingkat Pusat maupun Daerah, dan juga Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres).

Untuk menghindari berbagai gesekan di tengah-tengah masyarakat khususnya di wilayah Provinsi Maluku Utara, Kata Armin, pihak Kesbangpol dan Linmas Provinsi Maluku Utara berkolaborasi dengan seluruh Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Kota di Maluku Utara diminta untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat melalui berbagai organisasi Paguyuban maupun Organisasi Mahasiswa agar selalu menjaga kenyamanan dan Keamanan di daerah ini selama Pesta Demokrasi itu berlangsung.

“Warga masyarakat Maluku Utara agar jangan terpancing dengan oknum-oknum yang sengaja memakai atribut berlambang Organisasi Terlarang, seperti yang baru saja terjadi di Kota Ternate,”tandasnya.

Menurut Armin, tindakan seperti ini dapat mengancam kebutuhan NKRI, dan tugas kita semua melindungi NKRI dari rongrongan kelompok mana pun yang sengaja memecah belah keutuhan Bangsa dan Negara.

Pihak Badan Kesbangpol dan Linmas Malut, lanjut Armin, akan membangun komunikasi dengaan Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Kota, guna meminta data Organisasi di masing-masing daerah agar mudah dikontrol. (Jaja On) 

 

Editor: Team

Reporter: Fajrudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11