Next Post

Kanwil Kemenag Malut Gelar Pembinaan SDM Ormas dan Lembaga Keagamaan

CA7C9A64-E90C-4324-A58A-619B8A1FB436

TERNATE, ISTANA FM – Untuk meminimalisir berbagai isu terkait dengan ajaran-ajaran yang menyimpan, yang dapat meresahkan masyarakat akhir-akhir ini, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku Utara melalui Bidang Bimbingan Masyarakat (Bilas) Islam Kamis (13/7/2023) melakukan Pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi para Ormas dan Lembaga Keagamaan Islam di Muara Hotel Termate. 

Salmin A. Kadir Kepala Bidang Bimas Islam Kanwil Kemenag Provinsi Maluku Utara menjelaskan pembinaan SDM bagi para Ormas dan Lembaga Keagamaan Islam ini bertujuan agar Ormas maupun Lembaga Keagamaan dapat melakukan sosialisasi keseluruh lapisan masyarakat yang paling bawah, terkait dengan isu-isu dari pada ajaran yang menyimpang.

Ditambahkan, Ormas dan Lembaga Keagamaan diharapkan mampu melakukan pembinaan terhadap masyarakat, guna dipahami secara benar sumber ajaran Islam yang sesungguhnya agar masyarakat tidak terjebak dalam mengikuti berbagai ajaran dan pemahaman yang menyimpang.

“Peran Media Massa sebagai sumber informasi diharapkan mampu menginformasikan ke publik agar dapat diketahui, guna masyarakat dapat menghindari berbagai ajaran yang menympang,” tandas kata Salmin (Jaja On)

 

 

Editor: Team

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11