Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Kapal Terbalik di Laut Jepang, 1 WNI Dilaporkan Tewas dan 6 Hilang

kapal tenggelam

Istanafm.com – Kapal terbalik di lepas pantai Tokyo, Pulau Senkaku/Diaoyu, Jepang, Senin (6/3).

Satu anak buah kapal (ABK) warga negara Indonesia (WNI) diduga tewas, seperti dikutip dari AFP. Sebanyak enam kru lainnya yakni lima WNI dan satu WN Taiwan dilaporkan hilang.

Belum jelas mengenai lokasi detail kapal terbalik. Namun, angkatan laut Jepang mendapati kapal tersebut bergerak di perairan utara kepulauan yang menjadi sengketa antara Jepang dan China.

“Sekitar pukul 09.15 waktu setempat, satu jenazah ditemukan di dalam kabin kapal oleh penyelam dan terdapat tanda pengenal ditemukan pada jenazah tersebut yang menunjukkan korban merupakan warga negara Indonesia,” tutur juru bicara penjaga pantai Jepang, Masaya Tokita, kepada AFP.

 
Tim penjaga pantai dan SAR segera melakukan patroli melakukan pencarian menggunakan kapal dan helikopter begitu menerima informasi mengenai kapal yang terbalik dan tenggelam.

Kapal nahas tersebut terdaftar atas nama Shin Chamg Fa nomor 88 berdasarkan keterangan dari agensi perikanan Taiwan.

 
Sementara itu, Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha dalam keterangannya menyatakan terdapat enam WNI di kapal tersebut.

“Diyakini di kapal tersebut ada tujuh orang awak terdiri dari 1 orang WN Taiwan dan enam orang WN Indonesia,” demikian keterangan Judha dalam pesan singkat yang diterima CNNIndonesia.com, Senin (6/3).

Judha menerangkan, pihaknya masih mencoba mengidentifikasi satu orang yang tewas dalam kecelakaan kapal tersebut.

 
“Dalam perkembangan terakhir, telah ditemukan jenazah. Saat ini masih dilakukan proses identifikasi,” kata Judha.
(bac)
 
 
 
 
Source: CNN Indonesia
Artikel ini telah tayang di laman CNN Indonesia dengan judul “Kapal Terbalik di Laut Jepang, 1 WNI Dilaporkan Tewas dan 6 Hilang” selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/internasional/20230306183723-113-921658/kapal-terbalik-di-laut-jepang-1-wni-dilaporkan-tewas-dan-6-hilang.

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11