Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

KDEKS Diharapkan Mampu Bangun Sinergitas

IMG-20230920-WA0001

TERNATE, ISTANA FM – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Maluku Utara tahun 2023, Rabu(20/9/2023) di buka secara resmi oleh Drs. Samsudin A. Kadir, Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku Utara di Jati Hotel Ternate dan dihadiri oleh berbagai Instansi terkait. Perwakilan Perbankan, Perguruan Tinggi, maupun pihak swasta lainnya.

Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba sambutannya yang di bacakan Sekda Provinsi Maluku Utara menjelaskan, KDEKS yang telah dibentuk dan dikukuhkan oleh Wakil Presiden RI pada tanggal 10/5/2023 beberapa waktu lalu itu menjadi sebuah lembaga yang diharapkan mampu membangun sinergitas dengan Pemerintah Daerah maupun lembaga Non Pemerintah, untuk dapat mengembangkan sebuah Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah.

Ditambahkan, Saat ini kita diperhadapkan dengan tantangan ekonomi yang harus dihadapi bersama.

Menurutnya, dengan membangun sinergitas antara Pemerintah Daerah, Sektor Swasta dan masyarakat yang didukung dengan Inovasi yang kreatif dan terarah, maka dirinya optimis Maluku Utara ke depan akan lebih baik kondisi perekonomian di daerah ini.

Rakerda KDEKS dengan tema ‘Sinergi Dan Inovasi Meningkatkan Kontribusi Ekonomi dan Keuangan Syariah Menuju Maluku Utara Sejahtera, lanjut Sekda, tema tersebut sangatlah relevan dan memiliki makna yang mendalam bagi kita semua.

“Seiring dengan semangat pembangunan yang mengedepankan prinsip-prinsip Ekonomi Syariah, maka kita memiliki tanggung jawab besar dalam mengembangkan potensi ekonomi dan Keuangan Syariah di daerah ini,” jelas Sekda. (Jaja On). –

 

 

Editor: Team

reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11