Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Kedatangan Logistik Surat Suara Pemilu di Halsel Diawasi Bawaslu

IMG-20231220-WA0170

 

HALSEL, ISTANA. NEWS – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) melakukan pengawasi kedatangan logistik surat suara pemilu yang tiba di pelabuhan Babang kecamatan Bacan Timur Rabu(20/12/2023).
Kedatangan Logistik surat suara pemilu itu dimuat menggunakan Kapal KM. Prakasa Mas sebanyak 2 Kontainer dengan nomor kontener TEGU.2917452.22G1 dalam kondisi tersegel dengan Nomor Segel Perusahan.2894051.
Logistik pemilu yang dibongar itu diamankan dalam pelabuhan petik kemas Babang Bacan Timur, dalam pengawasan ketat aparat kepolisian Polres Halmahera Selatan.
Ketua Bawaslu Halsel yang juga penanggungjawab tim Fasilisitasi pengawasan logistik pemilu Bawaslu Halsel Rais Kahar menjelaskan, pihaknya terus melakukan pengawasan melekat mulai dari proses pembongkaran untuk diamankan digudang KPU sampai pada proses pelipatan dan pendistribusian logistik pemilu.
“Alhamdulilah logistik telah tiba, dimana sebelumnya Bawaslu juga meninjau langsung proses pencetakan di pabrik yang dicetak oleh PT. Mancananjaya, di Kabupaten Klaten Provinsi Jawa Tengah,”jelas Rais.
Ditambahkan, pihaknya telah membentuk Tim Fasilitasi untuk melakukan pengawasan melekat digudang KPU, mulai dari proses pembongkaran sampai lipat dan didistribusi di Kecamatan dan Desa.
Turut hadir dalam pengawasan penurunan logistik surat suara pemilu Ketua Bawaslu Halmahera Selatan Rais Kahar dan Anggota Hans Wiliam Kurama bersama Kapolres Halsel AKBP Aditya Kurniawan, S.H., S.I.K., didampingi Waka Polres Halsel Kompol Said Aslam, S.I.K, Kabang SDM Polres Halsel AKP Safrudin Jafar, Kabag Log Polres Halsel AKP Nursaid S, S.M, Kasat Intelkam Polres Halsel IPTU Sardi Yusup, S.Sos, Kasat Lantas Polres Halsel IPTU Riko, Kapolsek Bacan Timur IPDA Rizki Kurniawan Tresnadi, S.Tr.K, beserta anggota Halsel dan Polsek Bacan Timur yang terlibat dalam Sprin OMB

(hms/byb)

Avatar

Aby

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11