Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Kegiatan Asik Bang Resmi Digelar

E61EE055-302C-4CDA-B7BD-07EAD665B63F

TERNATE, ISTANA FM – Kegiatan Asik Bang dalam rangka pencegahan Radikalisme dan Terorusme di Tanah Air digelar, Kamis (24/8/2023) di Red Corner Cafe.

Gubernur Maluku Utara yang di wakili oleh
Asisten III Bidang Administrasi Umum, Asrul Gailea resmi membuka kegiatan Aksi Musik Anak Bangsa (Asik Bang) dalam pencegahan Radikalisme dan Terorisme. Kegiatan yang diinisiatif melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Maluku Utara.

Sambutan Gubernur Malut yang dibacakan Asisten III mengatakan, dengan adanya kegiatan Aksi Musik Anak Bangsa ini perlu ditanamkan nilai-nilai kebangsaan sekaligus mengajak generasi muda mencegah paham radikal dan terorisme.

“Dengan demikian maka kegiatan yang dilaksanakan ini dapat memiliki muatan-muatan kebangsaan  dan kebhinekaan dari musik dan lirik lagu yang mereka hasilkan,” Ucap Asrul.

Lanjut Asrul, Musik berkaitan dengan kehidupan anak-anak muda, generasi kita saat ini, bahkan tanpa musik bagi mereka tidak lengkap hidupnya.

“Lewat kegiatan seperti ini Pemerintah Daerah mendorong mereka, dan dengan musik bisa membangun nilai-nilai kebangsaan,”tandasnya.

Namun kata Asrul, perlu adanya sinergitas antara semua pihak, baik Pemerintah Daerah maupun Aparat Keamanan. Sehingga upaya pencegahan Paham Radikal dan Tetorisme serta pemahaman yang bertentangan nilai-nilai kebangsaan dapat diredam di negeri ini.

Kegiatan yang dihadiri oleh Forkopimda dan perwakilan kalangan Muda khususnya pemusik, dan pencinta Seni serta undangan lainnya.

Asisten III sebelum mengakhiri sambutan mengharapkan agar para peserta mampu melakukan sosialisasi kepada rekan-rekan mereka dalam pergaulan hidup seharu-hari. (Jaja 0n).

 

 

Editor: Team

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11