Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Kelompok Tani Rindang Kalumpang Berhasil Budidaya Tomat dan Rica

AF0CF4C2-CA49-4D2F-B729-AA1E074385B3

TERNATE, ISTANA FM – Salah satu Kelompok Tani binaan Bank Indonesia cabang Maluku Utara di Kota Ternate di Kelurahan Kalumpang dinilai berhasil melakukan budidaya tanaman.

Dengan memanfaatkan pekarangan rumah, Kelompok Tani Rindang berhasil membudidayakan tanaman Tomat dan Rica (Cabe) dan secara bertahap dipanen.
Lurah Kalumpang Mohtar Umasangadji, Sp. Msi usai mendampingi warganya penerimaan bantuan pada acara Serumbi Semarak UMKM dan Keuangan Digital Minggu (20/8/2023) menjelaskan, kelompok Tani Rindang mendapat bantuan bibit Rica sebanyak 500 pohon dan Tomat 400 pohon dari Bank Indonesia Cabang Maluku Utara, untuk dibudidayakan dengan memanfaatkan lahan di pekarangan warga yang dianggap representatif.

“Panen yang dilalukan secara bertahap dengan menghasilkan puluhan kilo Tomat dan rica, dan kemudian dipasarkan dengan harga yang lumayan bagus,”jelasnya.

Mohtar menambahkan, dengan kegiatan tersebut yang melibatkan warga, dengan pengawasan langsung dari Bank Indonesia Cabang Maluku Utara, sangat membantu warga dalam menopang perekonomian Keluarga.

Bahkan, tambahnya, kelompok tani binaan Bank BI ini mendapat penghargaan dari Bank Indonesia sebagai kelompok tani terbaik, karena dinilai berhasil dalam melakukan melakukan budidaya tanaman Tomat dan rica.

“Kami sebagai pimpinan di Kelurahan Kalumpang memberikan apresiasi atas program pembinaan masyarakat petani yang digagas oleh pihak manajemen Bank Indonesia,”tandasnya. (Jaja 0n).-

 

 

Editor: Team

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11