Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Kemenag Halteng Dorong Penguatan Kapasitas Bagi Guru Madrasah

IMG-20230605-WA0018

Istanafm – Ternate. Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) bersama Bank Dunia menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) Penerapan Aplikasi EDM dan eRKAM bagi Guru, Bendahara dan Operator ditingkat Madrasah se Wilayah Kabupaten Halteng, Senin (5/6/2023)

Bimtek yang pusatkan di Hotel Muara Ternate itu dibuka oleh Kepala Seksi (Kasie) Pendidikan Madrasah Kemenag Halteng H.Nurholis Abubakar.

Dalam sambutan, Nurholis Abubakar yang juga Ketua DCU menjelaskan, kegiatan Bimtek ini bertujuan untuk memberikan penguatan kapasitas bagi tenaga didik Madrasah, Bendahara maupun Operator guna memahami secara benar pengelolaan anggaran berbasis transparansi dan akuntabel. 

Nurholis juga menghimbau agar para peserta dapat mengikuti kegiatan bimtek ini dengan sebaik baiknya agar dapat diterapkan di masing masing Madrasah, sehingga upaya Pemerintah dalam memajukan dunia Pendidikan Madrasah dapat dicapai. 

Selain itu, Nurholis juga menegaskan agar transpati anggaran di Madrasah perlu adanya keterbukaan.

Menurutnya, persaingan Pendidikan di era Tehnologi dewasa ini sangat ketat. Persaingannya, sehingga Madrasah yang merupakan Lembaga Pendidikan Agama diharapkan mampu untuk menjawab tantangan kedepan dan mampu melahirkan Siswa Siswi yang memiliki prestasi gemilang yang dilandasi dengan Iman dan taqwa serta berwawasan Kebangaaan.(jaj/iki)

Avatar

Mario

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11