Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Keterbatasan Sarana, Rumah Kepsek Jadi Ruang Belajar

221E46FD-39E1-423E-B948-F3CD3601DB82

TERNATE, ISTANA FM – Sangat perihatin dengan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Ake Gaale Malaha di Kelurahan Sangaji Ternate Utara.

Pasalnya, PAUD tersebut belum memiliki ruang belajar akibat keterbatasan sarana belajar karena belum memiliki gedung sehingga salah satu ruangan di rumah Kepala Sekolah dijadikan ruang belajar.

Juliaswati Pora, salah satu orang murid PAUD Ake Gaale Malaha menjelaskan, kondisi ini perlu adanya perhatian serius dari Pemda baik Pemda Kota Ternate maupun Pemda Provinsi Maluku Utara.

Sementara itu Rohani Sidangoli, Kepala Sekolah PAUD Ake Gaale Malaha menjelaskan, jumlah siswa yang ada saat ini sebanyak 30 anak yang didik di PAUD Ake Gale Malaha dengan empat tenaga didik termasuk Kepala Sekolah.

Saat ini, kata dia, ruang belajar masih menggunakan ruang tamu di rumah kepsek, sementara tempat bermain siswa masih menggunakan halaman rumah yang sempit, termasuk halaman rumah tetangga karena sebagian peralatan ditempatkan di halaman rumah tetangga.

Kondisi ini sangat memprihatinkan, namun tidak mematahkan semangat belajar mengajar.

Kepsek berharap, semoga kondisi ini menjadi perhatian pemda baik Pemkot Ternate maupun Pemprov Maluku Utara.

Dijelaskan pula, pihaknya sudah menyediakan lahan tetapi masih terkendala dengan anggaran pembangunan Gedung PAUD.

“Kami berharap semoga tahun ajaran 2024 Pemerintah sudah bisa menyisihkan sedikit anggaran untuk pembangunan Gedung PAUD Ake Gale Malaha,” pintahnya. (Jaja On).

 

 

Editor: Tema

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11