Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

KKBB Merajut Bastiong Dalam Satu Bingkai Kebersamaan

IMG-20230919-WA0002

TERNATE, ISTANA FM – Kelurahan Bastiong setelah dimekarkan menjadi dua Kelurahan yakni Bastiong Talangame dan Bastiong Karance dan hubungan persaudaraan tidak pernah pudar.

Untuk mempertahankan warisan leluhur, warga kembali menyatukan persepsi guna membentuk satu nama Kerukunan Keluarga Besar Bastiong (KKBB).

Inisiator yang mengagas pertemuan tersebut adalah Gunawan Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Kota Ternate bersama Dedi Harun inisiator dari Pembentukan Bastiong Bersatu. 

Pertemuan yang berlangsung di Aula SMPN 4 Kota Ternate Senin (18/9/2023) malam itu, dihadiri oleh Lurah Bastiong Karance Adha Novita, SE., Ketua ketua RT&RW, mantan Kepala Pemuda Bastiong Jamaludin Sangadji, serta warga dari kedua Kelurahan tersebut hadir.

Dalam pertemuan itu banyak masukan dari warga salah satunya adalah Ketua RT-O2 Bastiong Talangame Ilham yang mengatakan, pertemuan ini bukan membawa misi politik, tetapi bertujuan untuk mewujudkan warga Bastiong tetap berada dalam satu bingkai kebersamaan sebagaimana warisan budaya yang telah diwariskan oleh para leluhur.

Ali, warga Bastiong Karance secara tegas mengatakan, wadah ini adalah wadah silaturahim guna menyatukan persepsi yang sama sebagai torang basudara, secara administrasi kita berada pada dua Pemerintahan yakni Karance dan Talangame, namun secara Harafiah Bastiong tetap satu dalam bingkai kebersamaan seperti dulu kala.

Mantan Kepala Pemuda Bastiong yang biasa disapa Ko Din mengharapkan, dengan ide dan gagasan cerdas dari para Inisiator ini dapat melahirkan satu keputusan final, guna menjaga hubungan persaudaraan dan nama besar Bastiong di Kota Ternate dan Maluku Utara secara umum. (Jaja On)

 

Editor: Team

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11