Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

KOMINFO Gelar Pelatihan Pariwisata Berbasis Digital

IMG-20231113-WA0009(1)

Ternate, Istana FM – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengadakan pelatihan Pariwisata bagi pelaku usaha bidang Pariwisata di Ternate.

Pelatihan Pariwisata berbasis digitalisasi yang dilaksanakan oleh Kementerian Kominfo RI ini  berlangsung di Jati Hotel Ternate, Senin (13/11) dan diikuti sebanyak puluhan pelaku Usaha dibidang Pariwisata. 

Johar Zahury sebagai instruktur dalam pemaparannya mengatakan, Kota Ternate  merupakan pintu masuk bagi wilayah Provinsi Maluku Utara, Kota yang dijuluki Kota Rempah ini memiliki infrastruktur bidang transportasi yang sudah sangat memungkinkan untuk dijangkau oleh para Wisatawan Domestik maupun Manca Negara baik melalui Pelabuhan Udara maupun Pelabuhan Laut.

Menurutnya, kegiatan ini baru dilakukan di tiga Provinsi selama tahun 2023, yakni Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Nusa Tenggara Timur (NTT) dan terakhir di Ternate Maluku Utara.

Ditempat terpisah Muhamad Rama Mulyana yang mewakili Kominfo BAKTI menjelaskan, wisata Kampung di Kota Ternate terlihat unik dan ini jarang dijumpai di daerah lain. Muhamad mencontohkan seperti Wisata Kampung Moya, Foramadiahi, Sulamadaha dan masih banyak lagi Destinasi Wisata Kampung di Kota Ternate, yang menjadi daya tarik para Wisatawan.

Muhamad berharap para peserta dapat memanfaatkan sebaik mungkin pelatihan ini, agar peserta mampu mempromosikan aset Wisata Kampung melalui digitalisasi. (Jaja 0n) 

 

 

Editor: Team

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11