Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Korps Brimob Polda Malut Sukses Bedah Rumah Warga

IMG-20231116-WA0005(1)

Ternate, Istana FM – Kapolda Maluku Utara Irjen. Pol. Midi Siswoko, S. Ik., bersama Julita Hayati Kadir menekan Tombol Sirene saat meresmikan salah satu rumah yang selesai di bedah oleh Korps Brimob Polda Maluku Utara di RT.08 & RW.01Kelurahan BTN Ternate Kamis (16/11).

Aksi bedah rumah itu dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT Korps Brimob ke-78 tahun 2023, dimana Brimob Polda Malut melakukan kegiatan sosial yakni membedah sebuah Rumah di Lingkungan RT.08/RW.01 Kelurahan BTN Ternate milik Julita Hayati Kadir.

Rumah gubuk di bedah dari bentuk awal disulap menjadi sebuah Rumah Minimalis era modern, yang dilengkapi dengan tempat tidur, lemari, kursi tamu, Listrik maupun air bersih semua serba lengkap.

Rumah tiga kamar milik Janda tiga anak itu dikerjakan atau dibedah dalam waktu dua puluh sembilan hari dan proses pengerjaan bedah rumah ala Brimob Polda Malut ini di aristek oleh Aipda Lahusi bersama Bripka Muktar Yasin, yang mampu mendesain sebuah gubuk berubah menjadi sebuah Rumah minimalis di era moderen.

Upacara Bedah Rumah tersebut dihadiri oleh Kapolda Malut Irjen Pol. Midi Siswoko, S. Ik, Dansat Brimob Polda Malut, Kombes Pol. Suhendro, S. Ik bersama sejumlah Pejabat Utama Polda Malut maupun petinggi Brimob Polda Malut, serta warga disekitar lingkungan RT.08/RW.01 Kelurahan BTN.

Pada kesempatan itu, Kapolda Malut menyerahkan kunci secara simbolis kepada pemilik rumah Julita Hayati Kadir dan dilanjutkan dengan penekanan tombol sirene sebagai tanda diresmikannya rumah tersebut.

Sementara itu, Julita Hayati Kadir kepada Media menjelaskan, dirinya tidak menyangka, kalau gubuk miliknya itu akan berubah menjadi sebuah rumah moderen yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah.

“Kami bersyukur dan berdoa kepada Sang Khalik, semoga dalam setiap derap langkah seluruh Anggota Brimob Polda Malut, Allah selalu menjaga mereka, memudahkan segala tugas mulia dan tanggung jawabnya sebagai Abdi Negara dalam menjaga NKRI dan khususnya Malut agar selalu dalam kondisi aman dan damai,” doa Julita Hayati Kadir dengan isak tangis sambil menadah tangan ke atas.

Dansat Brimob Polda Malut Kombes Pol. Suhendro, S. Ik., melalui kasubsi Protokol Brimob Polda Malut Ipda Bambang menjelaskan, kegiatan Bedah Rumah ini adalah bagian dari kepedulian Korps Brimob Polda Malut terhadap masyarakat, terutama masyarakat yang paling bawah.

“Kegiatan Bedah Rumah ini juga bagian dari program Brimob Polda Malut dalam merayakan HUT ke-78 Korsp Brimob dengaan Tema sentral Negara Aman Menuju Indonesia Maju,”jelasnya.

Ditambahkan, kegiatan Bedah Rumah ini juga akan dilakukan di Kabupaten Kota yang lain di wilayah Maluku Utara dimasa-masa mendatang.

“Atas nama Dansat Brimob Polda Malut sangat mengharapkan kebersamaan dan hubungan silaturahim dengan masyarakat bersama Korsp Brimob Polda Malut terus terjalin dengaan baik, semua itu demi keamanan, kenyamanan bagi masyarakat dan daerah ini kedepan,”tandasnya.

Dijelaskan, dalam proses pekerjaan bedah rumah semua tenaga kerja adalah Anggota Brimob Polda Malut dari berbagai jurusan. Pertukangan, Listrik, Air dan lain-lain yang diaristeki oleh Aipda Lahusi dan kawan-kawan. (Jaja 0n)

 

 

Editor: Team

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11