Next Post

Kuasa Hukum Ahli Waris Sambangi Dinas PU Kota Ternate

IMG-20240318-WA0013

Ternate, Istana FM – Mohctar Hi. Ali. SH dan Ahli Waris pemilik lahan di Lingkungan Gamayou Kelurahan Makasar Barat, Kecamatan Ternate Tengah yang saat ini masih menjadi sengketa, antara Dimas Pekerjaan Umum Kota Ternate dan Pihak Ahli Waris.

Karena lahan seluas 300 Meter Persegi yang sudah bersertifikat nomor. 280 atas nama Hi. Jainal. A. Karim yang dijual kepada Safrudin Hasan pada tahun 2004, disertai dengan Bukti berupa Kwitansi pembayaran, sertifikat Hak milik dan bukti lain yang memiliki kekuatan hukum. Namun lahan dimaksud Dinas PU Kota Tternate telah mencaplok sebagian lahan untuk dijadikan jalan aspal tanpa Sepengetahuan pemilik lahan.

Ahli Waris sudah mendatangi pihak Dinas PU nammun tidak ada kejelasan, kini Ahli Waris menggunakan jasa Lowyers untuk mengatasi masalah tersebut.

Mochtar Hi. Ali sebagai Kuasa Hukum Senin (18/03/2024) mendatangi Dinas PU untuk bertemu Kadis PU namun Kadis sedang keluar daerah. Kemudiaan Mochtar Hi. Ali membacakan pernyataan sikap didepan ruangan Kadis yang menuntut agar Kepala Dinas PU Kota Ternate Rus’an M. Nur Thaib segera melakukan klarifikasi atas pernyataan bahwa obyek sengketa tersebut adalah aset Dinas PUPR KotabTernate ini sangat melukai hati Ahli Waris sebagai pemilik. Karena tanah nya sudah diserobot malah mengklaim bahwa itu adalah aset Dinas PUPR. Ini tindakan yang sangat tidak manusiawi tegas salah satu Ahli Waris. (Jaja On). –

 

 

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11