Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Kuasa Hukum Ibu Eci Luruskan Masalah Utang Piutang Kliennya

IMG-20240308-WA0004

Ternate, Istana FM – Budiyawan L. Paendong SH, Kuasa Hukum Ibu Eci Pengusaha Show Room yang beralamat di Kelurahan Takoma Kecamatan Ternate Tengah, saat memberikan keterangan Persnya Jumat (08/03/2024), terkait masalah utang piutang antara Kliennya dengan Heni Sutan Muda, yang berujung hingga ke Polres Ternate.

Heni Sutan Muda menyampaikan Laporan Pengaduan Kliennya (Ibu Eci) ke Polres Ternate, dengan Aduan Penipuan kata Budiyawan L. Paendong.

Lebih jauh dijelaskan Budiyawan sambil menceritakan kronologis utang piutang tersebut, dimana di Bulan Januari 2023 Kliennya (Ibu Eci) yang merupakan sahabat dari Pelapor pada suatu hari di Bulan Januari menceritakan kepada Pelapor (Heni Sutan Muda) bahwa dirinya berencana melakukan kredit di salah satu Bank di Kota Ternate, namun Pelapor menyampaikan kepada Kliennya kata Budiyawan, bahwa jangan lagi melakukan kredit, nanti saya pinjamkan uang saya yang sementara dideposito di Bank Mandiri. Dan saat itu telah terjadi kesepakatan antara keduanya, kemudian Pelapor Heni Sutan Muda melakukan transfer ke Rekening Ibu Eci sebesar Satu Miliar Rupiah.

Dalam kurung waktu 2023 hingga memasuki tahun 2024 Kliennya sudah mengembalikan uang pinjaman Pelapor sebesar 850-Juta Rupiah dan masi tersisa 150-Juta Rupiah kata Budiyawan.

Lebih jauh dijelaskan Budiyawan bahwa uang pinjaman yang masih tersisa Kliennya akan mengembalikan kepada Pelapor dalam waktu dekat, namun dalam Pengaduan Heni Sutan Muda ke Polres Ternate dengan Pengaduan bahhwa Kliennya telah melakukan penipuan terhadap Pelapor, sehingga Kliennya harus mengembalikan sisa pinjaman sebesar 337-Juta Rupiah.

Sehingga Kuasa Hukum Ibu Eci Budiyawan L. Paendong, SH menilai bahwa Pengaduan yang disampaikan oleh Heni Sutan Muda ke Polres Ternate dinilai salah alamat.

Karena masalah utang piutang ini adalah ranahnya Perdata, seharusnya Pelapor menyampaikan Gugatannya ke Pengadilan Negeri Ternate kata Budiyawan L. Paendong, SH. Budiyawan juga menjelaskan bahwa pihaknya tetap berpegang teguh kepada aturan Hukum yang berlaku, karena selain Kliennya punya niat baik untuk mengembalikan sisa pinjaman, sekaligus memberikan tambahan dari sisa pinjaman 150-Juta Rupiah, dengan menambah 100-Juta Rupiah sebagai tanda Terima kasih kepa Pelapor.

Maka sudah barang tentu Kliennya memiliki tanggung jawab dan niat baik untuk mengembalikan sisa pinjaman itu kata Budiyawan.

Masalah ini pihak Polres Ternate telah melakukan pemanggilan kepada kedua Bela pihak untuk dilakukan Mediasi, namun keduanya berhalangan hadir di Polres Ternate pada Kamis (07/03/2024) jelas Budiyawan.

Lanjut dia bahwa Kliennya Ibu Eci akan berangkat ke Jakarta pada Jumat (08/03/2024) untuk menemui keluarganya sekaligus melaksanakan Ibadah Suci Ramadhan di Jakarta. Dan masalah utang piutang ini Kliennya sudah menyerahkan sepenuhnya ke Kuasa Hukum untuk proses penyelesaian melalui Mediasi, Dan apabila dalam proses Mediasi itu telah disepakati antara Pelapor dengan Terlapor (Ibu Eci) melalui Kuasa Hukumnya, maka sisa pinjaman dan penambahan uang rasa Terima kasih kepada Pelapor segera diselesaikan kata Budiyawan. (Jaja On)

 

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11