Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Lewat Sepak Bola, Erick Thohir Berpotensi Raup Suara Pemilih Muda

F61174B2-49F3-4BB3-BE30-00153D9BE97C

JAKARTA, ISTANA FM – Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN), Adib Miftahul, menilai, kedekatan Menteri BUMN, Erick Thohir dengan pemilih pemula memiliki potensi besar untuk meraup suara dari generasi milenial.

Menurut dia, relasi internasional yang dimiliki Ketua Umum (Ketum) PSSI itu juga turut meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk mendorongnya menjadi calon wakil presiden (cawapres).

Dia mengatakan, Erick Thohir merupakan salah satu sosok pemimpin yang berpeluang besar menggaet suara dari generasi muda.

Adib menuturkan, kinerja yang dilakukan Erick Thohir untuk sepak bola Indonesia terbukti mampu ketertarikan kalangan muda.

“Erick Thohir menurut saya pas dengan bermain pada segmentasi pemilih pemula lewat sepak bola,” kata Adib dalam keterangannya, Selasa (27/6/2023. Seperti dilansir dari IDN.Times

Adib mengatakan, melalui dunia sepak bola, Erick Thohir berhasil meningkatkan elektabilitas dan popularitasnya di kalangan anak muda.

Mengingat jumlah pemilih muda pada Pilpres 2024 mendatang mencapai lebih dari 50 persen jumlah penduduk Indonesia.

Popularitas Erick Thohir di kalangan muda terbukti mendapatkan simpati besar. Setelah resmi diangkat menjadi orang nomor satu di PSSI, eks Presiden Inter Milan itu berhasil mempersembahkan beberapa pencapaian.

Di ajang SEA Games Kamboja, Timnas Indonesia berhasil mendapatkan medali emas setelah penantian panjang selama 32 tahun. Kemudian, dia juga berhasil memboyong Argentina untuk melakukan pertandingan dengan Indonesia pada Senin (19/6/2024/3) lalu.

Terbaru, berkat relasi internasional yang dimiliki, Indonesia mendapatkan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah pada penyelenggaraan Piala Dunia U-17 yang akan diselenggarakan pada 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang.

Oleh sebab itu, Adib menilai jika Erick Thohir adalah sosok yang pintar. Menurutnya, Erick Thohir sangat paham membangun popularitas politik dan citra politik lewat sepak bola.

“Dan ternyata Erick Thohir tahu betul bahwa membangun popularitas politik, membangun branding politik, bisa melalui sepak bola. Suka atau tidak suka, menurut saya efeknya luar biasa,” imbuh Adib.

3. PAN dorong Erick Thohir maju sebagai cawapres

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno, menegaskan, Erick Thohir menjadi menu wajib untuk dibahas dalam setiap pertemuan partai politik (parpol).
Oleh karena itu, Eddy memastikan, Erick Thohir akan dibahas saat PAN bertemu PDIP maupun Partai Gerindra. PAN selalu menyodorkan Erick sebagai cawapres untuk mendampingi Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024.

“Untuk urusan Pak Erick Thohir, itu masuk dalam menu wajib pertemuan. Nah, itu juga yang kami sampaikan ke PDIP dan Partai Gerindra,” kata dia.(IDN/ml4)

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11