Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

LSM Besa Macahaya Bangun Puluhan IPAH

5F7012BD-6938-4507-BB6D-A9FEE26C349D

TERNATE, ISTANA FM – Komunitas Besa Macahaya adalah salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang bergerak dibidang sosial, telah berhasil membangun Instalasi Pemanfaatan Air Hujan (IPAH) yang tersebar di beberapa titik, baik di pulau Ternate, Pulau Hiri, Kayoa, Moti dan Batang Dua yang berjumlah 47 Unit IPAH.

Hal itu dikatakan Julkifli SE, Direktur LSM Beda Macahaya, Jumat (1/9/2023) kepada sejumlah wartawan.

Untuk Pulau Batang Dua, kata Julkifli, LSM Besa Macahaya berhasil membangun IPAH di enam titik di Pulau Batang Dua diantaranya, dua unit Kelurahan Mayau dan Kelurahan Bido.

Ditambahkan, proses pembangunannya juga ditempatkan di beberapa fasilitas umum, seperti Sekolah dan Rumah Ibadah (Gereja), agar mempermudah warga untuk mendapatkan Air bersih.

Program ini diinisiasinya itu, lanjut Julkifli berharap kedepan masih ada Lembaga lain yang memiliki keinginan yang sama untuk ikut berpartisipasi guna menyediakan fasilitas Air Bersih untuk warga dipulau-pulau terluar.

Dijelaskan, saat ini masih banyak warga yang masih sulit untuk mendapatkan air bersih, sehingga uluran tangan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan. (Jaja On). –

 

 

Editor: Team

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11