Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Mantan Penjabat Bupati Halut Martinus Djawa Ingin Halbar Maju Bersaing Dikanca Nasional

0d984ec6-9cd7-44f7-97a5-1bb92bbea414

Istanafm.com Ternate. Nama Martinus Djawa. S. IP. S. Pd. M. Si suda tidak asing dimata masyarakat Maluku Utara apalagi di tanah kelahirannya Jailolo Kabupaten Halmahera Barat, nama Martinus Djawa yang pernah menjabat sebagai Penjabat Bupati di Kabupaten Halmahera Utara periode 2010 ini, begitu familiar dimata masyarakat Halmahera Barat.

Latar belakang Martinus Djawa terbilang unik karena ada kolaborasi antara Pendidik dengan Birokrasi. Dimana Kandidat Calon Bupati Halmahera Barat yang sementara menjajaki beberapa Partai Politik, seperti PDIP, Golkar, Perindo, PAN dan Gerindra. Berawal karirnya sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) itu bermula dari seorang Guru, yang bertugas di Sekolah Tehnik di Kota Ternate sejak 1993 hingga 2002 dan ST berubah nama menjadi SMP Negeri 5 Kota Terate sekarang SMP. N 6.

Kemudian dipercayakan untuk menjabat sebagai Kepala Sekolah SMA K Dian Halmahera di Kecamatan Sahu Jailolo HALBAR, kemudian dimutasikan sebagai Kepsek SMA Negeri 1 Kecamatan Ibu Halmahera Barat. Terlepas dari Dunia Pendidikan Martinus Djawa kembali memasuki Dunia Birokrasi dengan menjabat sebagai Kepala Bidang pada Dispora Provinsi Maluku Utara, kemudian dipercayakan menjabat sebagai Kepala Biro Ekonomi Setda Provinsi Maluku Utara, hingga mengantarkan seorang Martinus Djawa putra Halmahera Barat ke kursi Penjabat Bupati di Kabupaten Halmahera Utara.

Namun Martinus Djawa juga pernah memegang beberapa jabatan penting di Kabupaten Halmahera Barat, termasuk menjadi Kadis Disperindakop, Kepala Inspektorat, dan Asisten 1 Halmahera Barat. Berangkat dari pengalaman tersebut kini Martinus Djawa merasa bertanggung jawab atas negerinya, sehingga dia berkeinginan maju sebagai Kandidat Calon Bupati Halmahera Barat untuk masa bhakti 2024-2029. Martinus Djawa kepada Media ini Sabtu 11/05/2024 mejelaskan bahwa dirinya maju sebagai Kandidat Calon Bupati bukan untuk mengejar ambisi kekuasaan.

Tetapi berangkat dari kesadaran moral yang ingin daerah dan masyarakat Halmahera Barat harus berdiri sejajar dengan daerah lain di Indonesia. Alam Halmahera Barat. Sangat menjanjikan sebuah perubahan besar kata Martinus, namun keseriusan Pengambil kebijakan dalam berbagai program pembangunan belum terlalu menyentuh dengan kebutuhan rakyat, terutama masyarakat yang ada di daerah-daerah terpencil kata Martinus. Sehingga dirinya optimis bila rekomendasi Partai Politik telah ia genggam, sebagai tiket menuju 27 November 2024 mendatang, maka dirinya optimis masyarakat Halmahera Barat akan memberikan dukungan yang luar biasa kata Martinus Djawa dengan rendah hati, serta meminta pertolongan dari sang pemegang kekuasaan di bumi dan dilangit. (Jaja On).

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11