Next Post
[aioseo_breadcrumbs]

Markas Persiter Rusak dan Tidak Terurus

AC2B863E-6549-4A2E-A9CE-12E2CAC365EF

TERNATE, ISTANA FM – Kondisi Stadion Gelora Kieraha Ternate yang merupakan Markas Persiter, klub sepak bola kebanggaan masyarakat Maluku Utara kini hancur berantakan dan tidak terurus.

Pasalnya kondisi bangunan Stadion Gelora Kieraha Ternate yang sudah lapuk dan terlihat kumuh, bahkan saat ini mengalami kerusakan yang cukup parah pada bagian Tribun Utama tidak selesai di bangun.

Pantauan wartawan Istana FM, Kamis (22/6/2023), terlihat atap tribun sudah hancur akibat angin kencang, ditambah pagar Stadion pada bagian Selatan ambruk sepanjang 10 meter yang berhamburan dibadan jalan.

Kondisi Stadion yang begitu memprihatinkan namun tidak ada itikad baik dari Pemerintah Daerah Kota Ternate untuk mengalokasikan sejumlah Anggaran guna merenovasi kembali Markas Persiter tersebut, sehingga dugaan publik di Kota ini, kalau pemerintah tidak menunjang prestasi olahraga.

Ahmad Saleh, warga Kota Ternate yang begitu peduli dengan Dunia Olahraga menilai seharusnya Pemerintah Kota Ternate harus jeli melihat kondisi Stadion Gelora Kieraha Ternate.

“Tidak ada perhatian terhadap kondisi stadion yang kian hari semakin tidak terurus karena kerusakan yang bukan hanya dibagian Pagar namun Tribun Utama hingga bagian atapnya juga rusak,”kata Ahmad, Kamis (22/6/2023).

Kondisi seperti ini, lanjut dia, bagaimana kita bisa menciptakan atlet-atlet yang berpreatasi sementara sarana olahraga saja tidak mampu urus.

Ahmad juga menjelaskan, Kota Ternate memiliki pemain sepak bola yang bermain di berbagai klub nasional bahkan ada  yang masuk skuad Tim Garuda Indonesia, namun stadion gelora tidak terurus.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Ternate Sutopo Abdulah belum bisa di hubungi karena masih berada di luar dearah. (jaja)

 

 

Editor: Team

Peliput: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11