Next Post

Muswil IKM Malut jadi Ajang Silaturahmi Warga Minang

B2F5B390-2AE3-4D36-912E-88DEEAF57AD6

TERNATE, ISTANA FM – Musyawarah Wilayah (Muswil) I Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) Tingkat Provinsi Maluku Utara yang di gelar di lantai tiga Muara Hotel Rabu (5/7/2023) mengambil Tema ‘Dimana Bumi Dipijak Disana Langit Dijunjung’ Dengan Semangat Kebersamaan kita Pererat Tali Silaturahim Sesama Kita Basamo Mako Kajadi. 

Sekretaris Panitia Muswil IKM Provinsi Maluku Utara Evi Susanti mengatakan, Muswil IKM ini selain memilih ketua juga menyusun berbagai program kerja organisasi ini kedepan.

Muswil ini juga, lanjut Evi, dijadikan sebagai wadah untuk membangun hubungan tali silaturahim diantara sesama, guna merawat dan memelihara warisan budaya yang telah ditunjukan oleh para leluhur.

“Hal itu seperti sepenggal kalimat di spanduk yang terpajang diruang Muswil yakni ‘Dimana Bumi Dipijak Disana Langit Dijunjung”.

Menurutnya, inilah semboyang Keluarga Besar Minangkabau yang berada dirantau, namun terlihat sepertinya mereka berada di Bumi Lancang Kuning, karena dengan kebersamaan yang mereka rawat serta selalu menjaga kekompakan diantara sesama maka sekalipun beban yang terlihat berat, namun dengan semangat kebersamaan itulah semua akan menjadi ringan dan mudah.(jaja on)

 

 

Editor: Team

Reporter: Fajarudin Limau

ISTANA FM

ISTANA FM

Related posts

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11